5 Tips & Trik Cara Menjadi Dropshipper Sukses 2020

by Eko Ferdiyantho
0 comment
Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Ingin tahu cara menjadi dropshipper sukses? Simak ulasan artikel ini yang akan memuat panduan lengkap untuk Anda yang bingung bagaimana cara menjadi dropshipper sukses, hingga memiliki brand terkenal sendiri.

Saat ini, bisnis online memang semakin banyak diminati. Selain mudah dilakukan, bisnis online juga memiliki banyak keuntungan.

Bahkan, saat ini juga terdapat beberapa jenis bisnis online, salah satunya yaitu dropshipper.

Tapi, tahukah Anda apa itu dropshipper? Ya, dropshipper merupakan model bisnis yang menjadi perantara dari produsen untuk dijual lagi kepada konsumen.

Sistem usaha online ini banyak sekali keuntungannya. Menjadi seorang Dropshipper tidak membutuhkan modal yang besar, karena sistem bisnis ini merupakan hasil dari selisih harga jual ke pembelei dengan harga beli dari produsen.

5 Cara Menjadi Dropshipper Sukses dan Menguntungkan

Nah, jika Anda berminat untuk menjadi dropshipper, berikut ini ada beberapa tips dan trik cara menjadi dropshipper sukses.

1. Memilih Produk Yang Sesuai Dengan Pasar

Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Sumber Gambar: Pexels

Cara menjadi dropshipper sukses yang pertama adalah memilih produk yang sesuai dengan pasar.

Tantangan yang sering terjadi ketika membuka bisnis yaitu mencari produk uang tepat untuk dijual. Hal tersebut berlaku untuk bisnis apapun. Baik itu bisnis online maupun bisnis konvensional.

Nah, tips dalam memilih produk yaitu pilihlah produk yang memiliki jangka waktu panjang. Maksudnya, jangan hanya terfokus mencari barang yang banyak dicari konsumen. Namun, carilah produk yang akan tetap laku dari masa ke masa.

Selain itu, penting juga untuk mencari supplier yang terpercaya.

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa mencari supplier terpercaya sangat sulit.

Padahal, dengan banyaknya marketplace seperti saat ini bisa memudahkan kita. Seperti halnya marketplace Tokopedia, Shopper, Facebook dan lain sebagainya.

Baca Juga: 7 Peluang Usah Ternak Yang Menjanjikan dan Patut Kamu Coba!

2. Investasi dalam Dunia Digital

Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Sumber Gambar: Pexels

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa menjadi dropshipper hanya membutuhkan modal yang kecil. Namun, meskipun begitu Anda terlalu harus memiliki website.

Karena setiap bisnis yang memiliki website akan lebih mudah dipercaya konsumen. Dalam hal ini buatlah website dengan penampilan rapi dan mudah digunakan.

Selain website, Anda juga harus menggunakan media sosial seperti Facebook, instagram, Twitter, whatsapp dan lain sebagainya.

Dengan adanya media sosial membantuk Anda untuk memudahkan memberikan informasi adanya barang baru.

Bahkan, banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan media sosial. Salah satunya yaitu memudahkan membangun relasi yang baik dengan pelanggan.

3. Jangan Lupakan Media Konvensional

Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Sumber Gambar: Pexels

Tips selanjutnya agar menjadi dropshipper sukses yaitu jangan melupakan media konvensional. Karena untuk menarik perhatian konsumen tidak hanya mengandalkan media online sana.

Namun, juga perlu menggunakan media konvensional. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam mengenalkan bisnis online agar semakin luas.

Beberapa media konvensional yang bisa digunakan seperti stiker, brosur, pamflet dan lain sebagainya.

Peluang akan semakin besar untuk menarik konsumen jika semakin sering orang melihat nama dari usaha sampingan online kita.

Pada alat promosi konvensional ini sertakan kode QR akan konsumen lebih mudah untuk mengakses website atau media sosial kita.

Baca Juga: 10 Peluang Usaha Minuman Kemasan Beromzet Besar dan Menjanjikan

4. Gunakan Materi Promosi yang Menarik

Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Sumber Gambar: Pexels

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menjadi dropshipper. Salah satunya dipermudah oleh supplier dalam materi promosi yang berupa gambar produk hingga varian-variannya.

Bahkan, ada beberapa supplier yang memang sudah menyediakan video tutorial penggunaan produk dan lain sebagainya.

Selain memanfaatkan media promosi yang disediakan supplier, kita juga bisa menggunakan materi promosi buatan sendiri. Dengan begitu, materi promosi yang diberikan konsumen akan lebih baik.

Penting juga untuk membuat materi promosi yang berbeda dengan bisnis lainnya.

5. Melakukan Penyesuaian ketika Dibutuhkan

Cara Menjadi Dropshipper Sukses

Sumber Gambar: Pexels

Tips yang terakhir yaitu lakukan penyesuaian ketika dibutuhkan, maksudnya ketika bisnis sudah berjalan, lakukan pemeriksaan secara berkala pada kegiatan bisnis. Meskipun ini hanya untuk sementaranamun tentunya perlu dilakukan.

Itulah kelima cara menjad dropshipper sukses yang dapat Anda coba. Selamat mencoba dan salam sukses.

You may also like