Home » Ampuh! 5 Strategi Marketing Ini Mampu Meningkatkan Omset Penjualan

Ampuh! 5 Strategi Marketing Ini Mampu Meningkatkan Omset Penjualan

by Risma Novianti
0 comment

Pada era digital seperti saat ini, strategi marketing atau pemasaran menjadi nilai yang sangat penting untuk dilakukan karena terdapat beragam cara.

Bagi Anda yang ingin berjualan secara online maupun offline, wajib mengetahui stategi marketing yang efektif untuk meningkatkan omset penjualan Anda.

Berikut ini akan disajikan 5 strategi marketing yang bisa Anda terapkan dalam bisnis Anda agar bisa mendapatkan omset yang besar.

Baca juga: Pahami 6 Strategi Pemasaran Online yang Paling Efektif dan Efisien

Strategi Marketing untuk Meningkatkan Omset Penjualan

1. Membuat Konten Pemasaran (Content Marketing)

Strategi Marketing

Sumber: pexels.com

Anda bisa menggunakan strategi marketing dengan membuat konten pemasaran. Konten pemasaran yang Anda buat bisa bermacam-macam.

Kuncinya, dalam membuat konten pemasaran ini tetap bisa memberi edukasi dan didalamnya terapkan pesan provokatif untuk menarik calon konsumen.

Konten pemasaran ini ada berbagai macam, seperti gambar, video, artikel yang ditulis di website ataupun menggunakan status/story di berbagai platform sosial media.

Maka, Anda harus memaksimalkan dalam pembuatan konten marketing ini dengan menarik agar bisa mendatangkan banyak konsumen.

2. Mengikuti Acara Pameran/Networking

Strategi Marketing

Sumber: pexels.com

Strategi marketing melalui acara pameran atau networking akan selalu mendatangkan potensi pembeli yang cukup signifikan untuk usaha Anda.

Strategi yang satu ini dilakukan karena masih banyak orang yang lebih tertarik ketika melihat produk dan berkonsultasi langsung.

Akan tetapi, untuk menarik calon konsumen harus ada pemilihan waktu yang tepat. Sebelumnya Anda harus tanyakan terlebih dahulu kebutuhan atau masalah yang mereka alami seperti apa, lalu Anda bisa menawarkan solusi dengan mempromosikan produk Anda.

3. Search Engine Optimization (SEO)

Strategi Marketing

Sumber: pexels.com

SEO dapat membantu perusahaan bisnis untuk meningkatkan peringkat Anda dalam hasil mesin pencari. Strategi ini tentu memiliki potensi yang sangat besar pada tujuan yang paling penting bagi perusahaan seperti meningkatkan penjualan.

Banyak keuntungan jika Anda menggunakan teknik SEO sebagai strategi marketing. Ada kemungkinan produk yang Anda tawarkan bisa muncul di laman pencarian pertama pada Google, asalkan konten yang Anda buat telah mengikuti kaidah SEO.

Misalnya ketika orang mengetikkan kata kunci “hijab casual murah” di mesin pencarian google, jika Anda telah membuat konten artikel dengan kaidah SEO, maka peluang produk Anda muncul di halaman pertama Google semakin besar.

Dengan begitu, peluang orang untuk mengunjungi situs web Anda tentu semakin banyak, dan memang ini tujuannya untuk mengonversi konsumen.

Baca juga: Simak! 3 Strategi Bisnis Online dan Offline yang Terbukti Menguntungkan

4. E-mail Marketing

Strategi Marketing

Sumber: pexels.com

Strategi berikutnya adalah e-mail marketing. Banyak manfaat menggunakan e-mail marketing diantaranya membuat pendekatan personal pada pelanggan.

Mengirimkan e-mail kepada calon pelanggan bisa meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui topik e-mail seperti promosi produk terbaru hingga informasi tentang flash sale.

Selain itu, dengan strategi pemasaran ini Anda tidak membutuhkan biaya selama berkirim e-mail.

5. Social Media Marketing

Strategi Marketing

Saat ini sudah banyak pengguna sosial media, maka pemasaran online dengan memanfaatkan social media pastikan tidak terlewatkan.

Anda bisa memasarkan produk/jasa lewat berbagai social media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

Dengan begitu, brand atau merek produk Anda pun akan lebih dikenal oleh banyak orang. Peluang untuk mendatangkan pelanggan pun akan semakin besar.

Nah, itulah beberapa strategi marketing yang bisa Anda terapkan ketika Anda menjalani sebuah bisnis.

Setelah strategi tersebut Anda terapkan pada bisnis, Anda akan tahu bahwa semua detail yang diperlukan, seperti siapa target konsumen Anda dan kisaran harga yang dapat Anda tawarkan.

Hal tersebut tentu membantu Anda dalam menentukan cara distribusi yang paling efektif.

Ada peluang bisnis yang lebih mudah dilakukan yaitu dengan menjadi reseller di Evermos.

Strategi marketing yang dapat Anda lakukan tentu tidak ribet, Anda hanya fokus untuk mempromosikan produk kepada teman atau kerabat, bisa melalui Whatsapp dan lain-lain.

Jika Anda telah bergabung menjadi reseller Evermos, tentu bisnis Anda akan efektif dan efisien karena telah dimudahkan dengan adanya fitur di aplikasi Evermos.

Selain itu, tim Evermos juga akan membantu Anda dengan mengedukasi soal strategi jualan produk dan lain sebagainya.

Apakah Anda tertarik menjadi seorang reseller? Langsung daftarkan diri Anda dengan meng-klik Reseller Evermos di bawah ini.

Reseller Evermos

Raih keuntungan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller di Evermos. Selamat berikhtiar!

 

 

Related Posts