Wajib Tahu! Inilah 5 Peluang Usaha Islami yang Menjanjikan

Besarnya jumlah penduduk muslim dan semakin meningkatnya kesadaran gaya hidup yang islami, dapat mendukung pertumbuhan berbagai peluang usaha islami di Indonesia.

Melihat besarnya peluang usaha yang baik, Anda sebagai pelaku usaha harus dapat memanfaatkan peluang tersebut. Lalu kira-kira apa saja peluang usaha islami yang bisa Anda jalankan?

Inilah peluang usaha islami yang menjanjikan yang patut Anda coba!

Peluang Usaha Islami

1. Usaha Travel and Tour Islami

Usaha Islami
Sumber: pexels.com

Bisnis ini akan selalu ada dan tidak akan ada matinya. Karena dunia wisata atau liburan sudah menjadi kebutuhan wajib masyarakat. Belum lagi melihat kenyataan bahwa selalu ada orang yang berpergian keluar negeri atau perjalanan domestic, maka bisnis ini akan selalu ada.

Contoh usaha travel and tour islami ini adalah travel haji dan umrah atau tempat-tempat lain  yang identik dengan keislamannya.

Indonesia menjadi negara dengan jamaah haji dan umrah terbanyak di dunia. Melihat fenomena tersebut yang terus terjadi setiap tahun, tentu menjadi peluang bisnis yang terbuka sangat lebar untuk Anda.

2. Usaha Busana Muslim

Usaha Islami
Sumber: pexels.com

Seperti yang telah kita ketahui, di Indonesia mayoritas penduduknya beragama islam, sehingga busana muslim di negara ini sangat dibutuhkan.

Maka tidak heran usaha-usaha yang mengkhususkan berjualan busana muslim ini sudah semakin berkembang.

Bagi Anda yang ingin memulai berbisnis di bidang ini, jangan berkecil hati karena peluangnya masih sangat terbuka lebar. Anda bisa menawarkan berbagai macam model busana muslim.

Anda pun tidak perlu takut tidak kebagian pasar, asalkan bisa mengikuti trend yang sedang ramai dijual sehingga masih berkesempatan untuk berkembang.

3. Usaha Kuliner Halal

Usaha Islami
Sumber: pexels.com

Makanan halal merupakan produk yang telah ditangani dengan prosedur yang ketat, sehingga memiliki tingkat kehigienisan yang tinggi serta telah memenuhi standar kebersihan dan gizi tertentu.

Membuka bisnis kuliner halal dapat Anda jadikan sebagai salah satu bisnis yang menguntungkan. Sudah sepatutnya orang islam pun akan mencari produk makanan yang halal.

Nah, untuk lebih meyakinkan lagi dengan produk kuliner yang akan Anda jual sebaiknya untuk mengurus sertifikat halal di MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Jadi, bisnis kuliner halal milik Anda juga bisa di ekspor ke luar negeri. Dengan begitu jangkauan konsumen Anda jadi lebih luas dan berpontensi menguntungkan.

4. Usaha Kosmetik Halal

Usaha Islami
Sumber: pexels.com

Saat ini banyak sekali jenis kosmetik yang tidak mencantumkan status halal, sehingga banyak muslimah yang merasa ragu ketika akan menggunakan produk tersebut.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin berbisnis usaha kosmetik pastikan sudah halal dan telah mencantumkan label halal pada kemasan produk. Pasalnya masih sedikit brand atau toko kosmetik halal.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memulai bisnis kosmetik halal. Pada awalnya, Anda bisa mencari distributor terlebih dahulu , lalu membuka toko kosmetik khusus produk halal.

5. Usaha Blogging Islami

Usaha Islami
Sumber: pexels.com

Blog merupakan salah satu media yang biasa dipakai untuk berbagi suatu informasi. Media ini juga bisa jadi sumber penghasilan bagi pemilik blog.

Jika Anda memiliki skill menulis, kenapa tidak Anda membuat blog yang berisi konten-konten islami. Misalnya tentang gaya hidup islami, kisah muslim yang inspiratif, travelling islami, parenting islami, dan lain sebagainya.

Apapun jenis konten yang Anda bagikan, pastikan dibuat dengan semenarik mungkin. Jika konten Anda menarik, maka akan banyak orang yang mengunjungi blog Anda.

Apabila pembaca blog Anda semakin banyak, maka Anda dapat melakukan monetisasi pada blog tersebut. Anda bisa menjalani usaha lewat blog ini sebagai salah satu usaha yang menjanjikan.

Itulah beberapa contoh peluang usaha islami yang bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin memulai usaha dengan memperhatikan nilai-nilai keislaman, termasuk terjamin dalam  kehalalannya.

Ada peluang usaha yang menjanjikan lainnya untuk Anda yaitu dengan menjadi seorang reseller di Evermos. Di Evermos menyediakan berbagai macam produk halal, dimulai dari produk kebutuhan primer sampai kebutuhan tersier.

Produk yang dijual di Evermos sudah berlandaskan syariat islam. Jadi, Anda tidak perlu ragu atau khawatir akan status kehalalannya. Anda bisa menjual produk halal yang aman pada konsumen.

Apakah Anda tertarik menjadi reseller di Evermos? Langsung daftar dengan klik Reseller Evermos di bawah ini.

Reseller Evermos

Evermos hadir untuk membantu ekonomi umat, termasuk Anda yang ingin berikhtiar bersama kami berpeluang untuk mendapatkan keuntungan dari hasil ikhtiar Anda.

Selamat bergabung dan selamat berikhtiar di Evermos!

×