Home » 5 Peluang Usaha Home Industri yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

5 Peluang Usaha Home Industri yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

by Risma Novianti
0 comment

Bagi Anda yang ingin di rumah namun tetap berpenghasilan, sepertinya mengawali bisnis dengan home industri merupakan salah satu solusinya.

Usaha home industri ini cenderung mudah dilakukan yang membutuhkan modal kecil, namun menguntungkan.

Jika Anda berminat untuk menjalankan usaha home industri ini, Anda bisa mencoba di bidang kerajinan maupun kebutuhan rumah tangga.

Penasaran dengan usaha home industri apa saja yang menguntungkan? Suatu keputusan yang tepat bagi Anda untuk membaca artikel ini hingga tuntas.

Baca juga: 10 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Sangat Menjanjikan

Peluang Usaha Home Industri

1. Daur Ulang Sampah

Home Industri

Sumber: pexels.com

Daur ulang sampah ternyata tidak hanya bermanfaat untuk memelihara lingkungan, namun juga dapat dijadikan sebagai salah satu bisnis dengan pendapatan yang menggiurkan.

Sampah masih dapat diolah menjadi barang-barang yang mampu dipergunakan lagi.

Modal utama dari mendaur ulang sampah ini adalah daya kreativitas. Anda bisa membuat berbagai macam barang dari proses daur ulang ini.

Misalnya saja, Anda membuat vas bunga dari botol bekas maupun bunga plastik yang mampu menarik minat konsumen.

Olahan kerajinan tangan tentu dapat memberikan daya tarik tersendiri dibandingkan dengan produk pabrik yang sudah sering mereka ketahui.

2. Makanan Khas Daerah

Home Industri

Sumber: google/sosial

Memulai usaha kuliner rumahan atau home industri bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki tambahan penghasilan tanpa harus mengeluarkan modal yang terlalu besar.

Ada banyak pilihan usaha kuliner untuk home industri, bahkan Anda bisa menawarkan makanan khas di tempat tinggal Anda.

Misalnya, jika Anda bertempat tinggal di Bandung, Anda bisa membuka usaha home industri makanan seblak. Makanan tersebut tentu banyak diminati oleh warga Bandung, bahkan sekarang sudah mulai dikenal di berbagai kota.

Namun, Anda harus tetap dapat mencari ide lain untuk mengolah usaha makanan khas home industri agar semakin menarik minat masyarakat luas.

3. Mengolah Kain Perca

Home Industri

Sumber: pexels.com

Selain daur ulang sampah, pengolahan perca juga bisa menjadi peluang usaha tersendiri. Misalnya Ada bisa memanfaatkan kain perca untuk membuat sarung bantal, sprei, dan masih banyak lagi.

Dalam menjalani usaha ini, tentu saja membutuhkan kreativitas dan daya imajinasi Anda. Semakin kreatif karya Anda, maka nilai jualnya pun akan semakin tinggi.

Anda juga bisa mengembangkan kualitas produk dari usaha industri rumahan dengan mengolah berbagai jenis serta motifnya.

4. Usaha Gorengan

Home Industri

Sumber: pexels.com

Salah satu usaha membuat gorengan juga merupakan usaha home industri yang dinilai menjanjikan. Secara makanan yang satu ini banyak disukai oleh seluruh lapisan masyarakat.

Adapun jenis gorengan yang bisa Anda buat seperti tahu goreng, bakwan, karoket, pisang molen, ubi goreng dan lain sebagainya.

Anda bisa membuka gerai usaha aneka gorengan di rumah sekaligus sebagai pemasok aneka gorengan kepada para pedagang gorengan keliling.

Dengan begitu, usaha gorengan Anda akan semakin maju dan dapat menghasilkan untung besar.

Baca juga: 6 Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Menguntungkan. Mau Coba?

5. Bisnis Online

Home Industri

Sumber: pexels.com

Adanya kemudahan dalam memanfaatkan teknologi membuat semua orang menjadi kreatif untuk bisa menciptakan sebuah lapangan pekerjaan. Salah satunya adalah adanya bisnis online yang memanfaatkan media sosial dengan pemasarannya.

Anda bisa berjualan apapun secara online. Misalnya produk yang Anda jual di bidang fashion, bidang kuliner dan lain-lain.

Kelebihan berbisnis secara online cenderung mengeluarkan modal yang relatif kecil. Bisa dikerjakan kapan saja dan di mana saja. Bahkan sangat cocok untuk dijalani di rumah sekalipun.

Hanya bermodal internet, produk Anda sudah tersebar dengan luas dan dikenal banyak orang. Dengan begitu, peluang Anda untuk bisa sukses dalam berbisnis online ini semakin besar.

Apabila Anda berminat untuk berbisnis online dengan modal minim bahkan tanpa modal, Anda bisa gabung menjadi reseller di Evermos.

Kelebihan menjadi reseller di Evermos lainnya adalah bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tanpa batasan ruang dan waktu.

Anda berkesempatan mendapat penghasilan hingga jutaan rupiah perbulan. Tentu ini peluang usaha yang hasilnya maksimal walau dengan modal minim bahkan tanpa modal.

Jualan online jadi lebih mudah dengan memakai aplikasi Evermos. Karena dengan jadi reseller Evermos, Anda tidak perlu sibuk memikirkan stok dan pengiriman produk, semuanya sudah di handle oleh tim Evermos.

Tugas Anda hanya mempromosikan jualan Anda kepada teman atau kerabat.

Tertarik menjadi reseller Evermos? Yuk, langsung daftar dengan klik Reseller Evermos di bawah ini.

Reseller Evermos

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat berikhtiar menjadi reseller hebat di Evermos!

Related Posts