5 Peluang Usaha Bisnis Online yang Menguntungkan. Tertarik Mencoba?

by Risma Novianti
0 comment
Peluang Usaha Bisnis Online

Ingin berbisnis online tapi masih bingung jenis bisnis online apa yang akan dijalankan? Ternyata banyak peluang usaha bisnis online yang menguntungkan lho. Setelah membaca artikel ini hingga tuntas, kamu pasti tertarik untuk mencobanya!

Apa Saja Peluang Bisnis Online yang Menguntungkan?

  1. Freelancer

Peluang Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Pekerjaan freelancer ini dinilai menguntungkan, karena tidak ada keterikatan antara pihak pekerja dan yang mempekerjakan.

Ketika pekerjaan selesai, seorang freelancer kemudian dibauar sesuai dengan apa yang ia kerjakan dan sesuai dengan kesepatakan.

Baca juga: 4 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantor

Banyak sekali peluang binis online sebagai freelancer ini yang bisa kamu dapatkan. Seperti input data, menjadi translator, membuat desain logo dan lain sebagainya.

Hal yang menguntungkannya lagi, kamu tidak perlu modal dan fleksibel bekerja di mana saja. Bahkan di rumah sekali pun.

Menjadi seorang freelancer hanya perlu modal skill atau kemampuan yang dimiliki. Jadi, pastikan terlebih dahulu kemampuanmu dalam bidang apa untuk menjadi seorang freelancer.

Bagaimana caranya untuk bergabung ke platform freelance? Kamu bisa mencoba dengan menggunakan platform di bawah ini:

  • Freelancer
  • Upwork
  • Sribulancer
  • Flexjob
  • Fastwork
  • Projects, dan lain-lain

Setelah cukup lama jadi freelancer, kamu juga berpeluang besar untuk membuka bisnis agensi yang juga mempekerjakan para freelancer juga lho.

  1. Jasa Penulisan Artikel

Peluang Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Kamu punya kemampuan menulis? Jasa penulisan artikel ini sangat cocok untukmu. Banyak sekali website dan para blogger yang membutuhkan jasa penulisan artikel ini.

Biasanya tarif untuk penulisan artikel bervariasi, tergantung dari jumlah kata dan kualitas artikel.

Misalnya jika kamu mampu menulis 8 artikel dalam sehari harga per-artikelnya Rp. 20.000,- maka dalam sehari kamu bisa mendapatkan Rp. 160.000,-

Jika ditotalkan selama sebulan (30 hari), maka potensi pendapatanmu sebesar Rp. 4.800.000,-

Bagaimana caranya untuk mendapatkan job menulis artikel? Caranya cukup mudah. Kamu tinggal mencari job di situs freelance. Bisa juga menawarkan jasa melalui Facebook Group.

  1. Affiliate Marketing

Peluang Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Menjadi seorang affiliate marketing ini dinilai sangat menjanjikan dan menguntungkan. Kamu hanya memasarkan atau menjual produk/jasa milik orang lain.

Nah, ketika terjadi transaksi penjualan, kamu akan mendapatkan komisi yang telah disepakati.

Bagaimana caranya untuk berbisnis online affiliate marketing ini? Kamu perlu menyediakan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Landing page/website
  • Akun di affiliate network seperti JVZoo, Clickbank, Idaff dan lain-lain
  • Akun Google Ads dan Facebook Ads
  • Sejumlah uang untuk beriklan
  1. Dropshipping

Peluang Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Peluang usaha bisnis online yang menguntungkan lainnya yaitu Dropshipping. Cara kerjanya hamper sama dengan affiliate marketing. Bedanya dropshipping ini yang dikirimkan berupa produk fisik dan tidak ada komisi.

Tapi kamu akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga jualmu dengan harga beli dari supplier. Keuntungan lainnya kamu tidak perlu menyetok produk dan pengirimannya. Kamu hanya fokus untuk memikirkan strategi pemasarannya.

Baca juga: 7 Peluang Usaha Kecil Kecilan dengan Modal Rp200 Ribu

  1. Reseller

Peluang Usaha Bisnis Online

Sumber: pexels.com

Menjalankan metode bisnis reseller merupakan salah satu jenis bisnis online yang banyak digunakan saat ini dan memiliki peran besar dalam pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia.

Karena di dalam bisnis reseller, kamu tidak memerlukan modal yang besar. Bahkan memungkinkan sekali jika tanpa modal. Untuk menjadi seorang reseller kamu harus mampu menangkap peluang.

Kira-kira produk apa yang bakal laris di pasaran. Kamu bisa menjual berbagai macam produk. Pastikan produk tersebut banyak peminatnya dan menjadi solusi dari apa yang dibutuhkan oleh para calon konsumenmu.

Itulah beberapa peluang usaha bisnis online yang bisa kamu lakukan. Dalam berbisnis pasti selalu ada resiko yang dialami. Terutama jika kamu tidak mempersiapkan perencanaan maupun strategi dengan baik yang akan mengakibatkan usahamu dalam kerugian.

Jika ingin menjalani usaha reseller dengan modal minim, kamu bisa bergabung menjadi reseller Evermos dengan modal hanya Rp. 300.000 saja.

Yuk, saatnya bergabung bersama kami untuk mulai membuka usaha baru dengan menjadi reseller yang sukses. Ambil peluang usaha ini agar bisnismu menjadi lebih efektif dan efisien.

 

You may also like