5 Jenis Peluang Usaha Online Di Tahun 2020

<![CDATA[Tahukah Anda bahwa di tahun 2017 ada sekitar 24,7 juta jiwa yang memanfaatkan online shop untuk membeli berbagai macam barang. Sedangkan untuk pengakses internet sudah ada sekitar 132,7 juta jiwa. Pada tahun 2017 saja sudah mencapai angka sebanyak itu apa lagi di tahun 2019 ini yang peluang usaha online terus mengibarkan sayap kepopulerannya. Jika dilihat dari jumlah angka-angka di atas maka tentu saja Anda bisa melihat akan adanya suatu peluang bisnis online yang hanya menggunakan modal kecil yang sangat terbuka lebar.
Sedangkan untuk jenis bisnis kerja online sendiri sudah ada banyak sekali macam jenisnya, akan tetapi bisnis online yang bagaimanakah yang tepat dan cocok untuk dijalankan oleh Anda. Oleh karena itu simaklah beberapa ulasan di bawah ini tentang 5 jenis peluang usaha online di tahun 2019 modal kecil. Mungkin saja di bawah ini ada salah satu bisnis yang sangat tepat untuk Anda jalankan.
Saat Anda akan memulai suatu bisnis tentu saja akan ada beberapa masalah di dalamnya, misalnya seperti butuh modal yang besar akan tetapi hasilnya ternyata kecil serta tidak mempunyai waktu yang disebabkan karena bekerja. Apabila salah satu dari beberapa masalah di atas maka apa yang harus Anda hadapi? Nah dalam artikel ini juga akan memberikan beberapa informasi tentang 5 jenis peluang usaha online di tahun 2019 modal kecil namun memberikan keuntungan yang bisa Anda kerjakan kapan saja dan dimana saja.
Mengapa Anda Harus Bersegera Untuk Memulai Bisnis Online?
Alasan mengapa Anda harus cepat-cepat untuk memulai cara bisnis online yaitu ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan yaitu mulai dari segi lokasi biaya pasar yang luas dan juga potensi-potensi pendapatan yang sangat besar. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Anda harus melakukan bisnis online.

  • Bisa menjangkau pasar yang luas

Bisnis online bisa Anda jalankan kapan saja dan dimana saja tidak ada batasan lokasi dan juga waktu yakni bisa Anda lakukan selama 24 jam. Sedangkan pelanggan ataupun orang yang ada di Indonesia atau bahkan di dunia bisa mengakses dan mencari produk yang Anda jual serta bisa melakukan transaksi. Oleh sebab itu Anda lebih mempunyai banyak kesempatan lagi untuk menjual barang yang lebih banyak.

  • Meminimalisir biaya

Apabila Anda membandingkan bisnis online dengan bisnis konvensional maka tentu saja bisnis online bisa meminimalisir banyak sekali pengeluaran misalnya seperti sewa tempat dan lain sebagainya. Oleh karena itu modal yang Anda butuhkan pun akan lebih terjangkau dan mendapatkan banyak keuntungan jika dibandingkan dengan bisnis offline.

  • Tidak harus memiliki tempat

Ketika Anda menjalankan bisnis online tentu saja Anda hanya memerlukan smartphone yang Anda gunakan untuk mempromosikan produk yang Anda jual. Anda tidak membutuhkan lokasi atau tempat untuk berjualan seperti pada bisnis offline yang harus menggunakan tempat untuk melakukan suatu transaksi.

  • Tidak ada batasan potensi

Dengan melakukan bisnis online maka pendapatan yang akan Anda dapatkan tentu saja akan lebih banyak karena Anda bisa menjalankannya selama 24 jam. Biasanya bisnis online akan terus bisa di jangkau oleh orang-orang yang sedang mencari produk yang Anda jual.
Peluang Bisnis Online Dengan Modal Kecil
Di bawah ini merupakan beberapa peluang bisnis online yang bisa Anda coba yang bermodalkan kecil akan tetapi sungguh menjanjikan. Dengan Anda menjalankan bisnis online yang membutuhkan modal kecil tersebut maka Anda bisa menambah penghasilan Anda. nah inilah daftar peluang bisnis online dengan menggunakan modal kecil.

  • Afiliasi niagahoster

Pasti ada pertanyaan yang muncul pertama kali di pikiran Anda berapakah keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan afiliasi niagahoster? Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda melakukan bisnis online afiliasi niagahoster pastinya disebabkan komisinya yang memang terbilang cukup besar. Komisi yang bisa Anda peroleh yaitu sebesar 70% dari setiap penjualan paket hosting melalui kode kupon khusus ataupun link referral afiliasi yang Anda miliki.
Untuk cara kerja dari bisnis ini sungguh sederhana, Anda tinggal melakukan regestrasi program afiliasi niagahoster. Kemudian Anda diharuskan untuk share link referral untuk kemudian Anda akan mendapatkan komisi jika sudah terjadi transaksi dengan pembeli dengan melalui link referral yang dimiliki oleh Anda.

  • Menjual produk pada website sendiri

Biasanya akan didapatkan orang yang masih belum paham dengan cara untuk membuat website mereka akan menyerah di awal untuk berjualan produk yang mereka jual al dengan melalui website.

Sebaiknya Anda memastikan bahwa Anda sudah memiliki suatu gambaran tentang produk yang nantinya akan Anda jual sebelum Anda membuat suatu website untuk Anda jadikan sebagai toko online. Misalnya jual baju muslim, kosmetik halal dan lain sebagainya. Kemudian jika Anda sudah mempunyai suatu produk yang akan Anda jual serta Anda juga sudah memiliki website untuk menampilkan barang yang dijual tersebut maka untuk memperoleh pelanggan atau pembeli pastinya Anda harus membagikan link website Anda agar ada orang yang tertarik dan akhirnya mengunjungi website yang Anda miliki tersebut.

  • Jual Barang Pada Marketplace

Tentunya Anda sudah tahu mengenai situs-situs jual beli online yang besar di negara Indonesia misalnya Bukalapak serta tokopedia. Disitus jual beli online itulah Anda bisa menjual banyak sekali jenis barang-barang ke seluruh penjuru Indonesia serta caranya pun sangat mudah.

Caranya yaitu sebelum Anda menjual barang-barang Anda di situs jual beli online maka Anda harus membuat akun terlebih dahulu di Bukalapak ataupun Tokopedia. Selanjutnya Anda harus menampilkan gambar-gambar produk yang akan Anda jual yang disertai dengan harga dan juga deskripsinya.

Misalnya Anda menggunakan toko jual beli online Tokopedia, maka ketika ada orang yang mengunjungi Tokopedia tersebut dan menemukan barang yang mereka inginkan pada akun Anda maka orang tersebut akan akan transfer kepada Tokopedia terlebih dahulu.

Kemudian Anda akan mendapatkan notifikasi dari Tokopedia bahwa ada barang Anda yang akan dibeli oleh orang dan sudah melakukan transfer kepada Tokopedia dan Anda bisa langsung mengirimkan barang yang orang beli tersebut kepada alamat yang sudah beli cantumkan. Dan jika barang yang dibeli di toko online Anda sudah terkirim maka Anda sudah bisa menarik dana dari hasil penjualan barang Anda dari Tokopedia.

  • Menjadi dropshipper

Dropshipper adalah solusi bagi Anda yang ingin berjualan akan tetapi tidak mempunyai barang untuk dijual. Anda bisa menjadi dropshipper apabila Anda masih belum memiliki modal dan juga produk sebagai stok barang. Dan lebih mudahnya lagi Anda hanya akan memerlukan sebuah media yang Anda gunakan sebagai tempat promosi misalnya seperti media sosial Facebook, WhatsApp dan juga Instagram atau juga Anda bisa menggunakan media website.

Peluang bisnis online tersebut sangat mudah sekali untuk Anda coba. Lalu bagaimana cara kerjanya? Carakerja bisnis dropship berbeda dengan bisnis reseller. Dropshipper yakni Anda hanya mempromosikan dan menjual barang milik supplier, jika ada pesanan maka pihak supplier yang akan mengirimkan barang tersebut ke pemesan atas nama Anda.

Akan tetapi Anda harus memperhatikan bahwa terkadang barang dari supplier tersebut memiliki kualitas yang bagus, maka dari itu Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa barang yang akan Anda jual itu tu memang barang yang memiliki kualitas bagus agar nantinya si pembeli tidak merasa kecewa dan bisa kembali lagi untuk membeli barang kepada Anda.

  • Menjadi Blogger

Jika Anda memiliki hobi menulis maka peluang yang bisa Anda dapatkan untuk memperoleh penghasilan yaitu dengan menjadikan tulisan Anda tersebut sebagai penghasil uang. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan Anda sebagai blogger yakni Anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang menempel di blog Anda. Caranya sangatlah mudah yakni Anda hanya memasang kode iklan pada blog Anda dan kemudian iklan akan tampil jika di klik oleh pengunjung blog Anda maka Anda akan mendapatkan komisi dari iklan tersebut.
Nah, itulah tadi 5 jenis peluang usaha sampingan online di tahun 2019 modal kecil yang kami sajikan untuk Anda. Semoga artikel ini bermanfaan untuk Anda terutama yang sedang mencari penghasilan tambahan melalui bisnis online.

×