5 Ide Usaha yang bagus dan Menjanjikan untuk Pemula

Peluang usaha yang bagus akan selalu tetap ada mengikuti tren pasar yang dinamis. Pada setiap pergantian tahun dan jaman akan lahir peluang bisnis baru. Ditambah lagi dengan situasi pandemi saat ini yang menuntut banyak orang untuk mulai menbuka usaha.

Berbicara soal peluang usaha, tentunya banyak faktor yang menjadi pertimbangan dalam pelaksanaannya. Entah itu biaya ataupun belum adanya pengalaman.

Meskipun usaha anda berawal dari usaha kecil, namun tidak menutup kemungkinan akan terus berkembang dan menghasilkan keuntungan yang besar. Bahkan hanya dari waktu luang ada banyak kesempatan untuk menjalankan usaha yang bagus.

Untuk anda yang masih bingung dalam memulai bisnis, berikut kami beri 5 ide usaha yang bagus untuk pemula

Usaha yang Bagus

1. Mengajar Les Privat

Usaha yang bagus
Sumber : Pexels.com

Jasa mengajar privat saat ini sedang menjadi tren usaha di 2020. Situasi pandemi yang mengharuskan siswa sekolah melaksanakan pembelajaran jarak jauh di rumah membuat kebutuhan akan guru privat meningkat.

Karena para siswa memerlukan pelajaran tambahan untuk dapat lebih memahaminya, seperti les matematika, Bahasa inggris, fisika, dsb. Selain untuk kepentingan sekolah, jasa les privat pun berlaku untuk menambah kemampuan selama berdiam diri di rumah, seperti les piano, gitar, vocal, dsb.

Jasa privat mudah untuk dilakukan karena relatif tidak menggunakan modal. Anda hanya perlu memanfaatkan kemampuan yang ada pada diri anda untuk disalurkan kepada murid.

Adapun modal yang diperlukan adalah untuk biaya transportasi mengunjungi rumah murid. Bahkan untuk saat ini pembelajaran dapat dilakukan secara virtual melalui perangkat masing-masing.

2. Jasa Cuci

Usaha yang bagus
Sumber: Pexels.com

di zaman yang serba praktis dan dinamis ini, aktivitas semakin mudah dilakukan. Namun dibalik kemudahan itu menjadikan banyak orang yang malas untuk melakukan suatu sendiri.

Aktivitas yang menumpuk membuat orang tidak memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci baju ataupun mencuci kendaraan. Orang-orang akan lebih memilih meluangkan waktunya untuk beristirahat.

Oleh karena itu, sangat tepat apabila Anda membuka usaha jasa laundry pakaian dan jasa cuci kendaraan. Karena kedua hal tersebut merupakan sesuatu yang akan selalu orang butuhkan sehari-hari.

3. Jasa Titip beli

Usaha yang bagus
sumber:pexels.com

Bisnis jasa titip beli sedang naik daun seiring dengan kemajuan teknologi yang pesat. Banyak orang merasa ingin sesuatu hal yang praktis dan mudah.

Meski terdapat banyak toko online, namun terkadang terdapat beberapa kendala seperti ongkos kirim dan item yang hanya tersedia di offline store. Penyedia jasa titip inilah yang akan membantu anda berbelanja kebutuhan yang anda inginkan.

Bisnis jasa titip relatif mudah dikarenakan menggunakan modal mini, namun dengan omset besar bahkan hingga jutaan rupiah. Hal ini karena usaha tersebut berbasis online.

Anda hanya perlu membelikan barang pesanan pelanggan yang kemudian akan dikirimkan lagi ke mereka dengan tambahan ongkos kirim dan biaya jasa.

Usaha ini banyak dijumpai di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter, dan juga aplikasi chatting seperti whatsapp dan line.

Sistem pemasarannya pun dilakukan melalui media sosial dengan cara mengunggah foto produk yang akan dipasarkan ke media sosial guna menarik perhatian para calon pembeli.

4. Membuat toko online

Usaha yang bagus
Sumber: Pexels.com

Di era digital saat ini, masyarakat sudah tidak asing dengan kebiasaan bertransaksi online. Tren belanja masyarakat saat ini sudah berubah.

Belanja online menjadi kebiasaan baru di masyarakat karena kemudahannya. Tanpa perlu keluar rumah, barang sudah sampai.

Maka dari itu, jualan online menjadi peluang usaha yang menjanjikan saat ini. Bisa dilakukan di rumah dengan waktu yang fleksibel.

Banyak cara untuk mulai membuka toko online anda sendiri. Anda dapat bergabung dengan e-commerce atau melalui media sosial pribadi anda.

Jika anda masih bingung untuk membuka toko sendiri, anda pun dapat mencoba jenis usaha Dropshipper/Reseller. Usaha yang satu ini sedang menjadi trend saat ini, karena usaha ini dapat dimulai dengan modal yang minim bahkan tanpa modal.

Sistem Dropshipper ini akan memberikan kemudahan karena Anda tidak perlu membeli stok barang, dan tak perlu memikirkan pengiriman. Cukup meneruskan informasi si pembeli atau pelanggan, dan pihak supplier akan mengirimkan barang sesuai pesanan.

Menjadi seorang drospshipper adalah minim modal dan minim resiko. Anda hanya perlu fokus untuk memasarkan produk dan mencari konsumen. Menjadi dropshipper sangat mudah dan praktis. Karenanya, menjadi ide usaha yang bagus untuk pemula

5. Menulis blog

Usaha yang bagus
Sumber: pexels.com

Apakah anda memiliki hobi dalam menulis? Jika iya, menjadi seorang blogger merupakan sebuah kombinasi menyenangkan antara hobi dan pekerjaan

Anda dapat mengubah tulisan anda menjadi penghasilan. Yang terpenting adalah Kunci sukses dari tulisan sebuah website adalah traffic. Traffic adalahjumlah pengunjung yang banyak.

Apabila traffic blog Anda bagus, maka blog anda dapat dikonversikan menjadi uang mendapatkan uang. Caranya beragam dimulai dari membuka space iklan atau bergabung ke dalam jaringan periklanan professional seperti google adsense.

Apakah anda tertarik untuk memulai bisnis saat ini?

Jika anda berminat untuk memulai bisnis namun masih ragu karena masalah modal, anda dapat bergabung menjadi reseller di Evermos.

Anda dapat dengan mudah memulai bisnis praktis tanpa modal di Evermos. Tanpa perlu stock barang dan memikirkan pengiriman.

Dengan mendaftar gratis menjadi reseller Evermos, anda akan langsung mempunyai toko sendiri dan terhubung dengan brand-brand ternama.

Tunggu apa lagi, segera bergabung menjadi reseller Evermos untuk bisnis tanpa modal dengan hasil keuntungan maksimal.

×