5 Ide Usaha Dagang Menguntungkan Yang Laku Setiap Hari

by Eko Ferdiyantho
0 comment
Usaha Dagang

Menekuni bisnis sampingan terlebih lagi pada jenis usaha dagang tentu akan memberikan keuntungan yang sangat besar, sebab bisnis dagang memang sangat mudah untuk dipelajari.

Sehingga tak heran banyak sekali orang yang menjadikan bisnis sampingan dagang ini salah satu pekerjaan utama atau penghasilan utama dalam sebuah keluarga.

Pastinya anda sudah tidak asing lagi mengenai cara kerja bisnis dagang ini, ketika penjualantengah ramai tentunya akan memberikan dampak yang sangat besar bagi profit yang didapatkan.

Sebetulnya apa saja sih usaha dagang yang cocok untuk ditekuni? Berikut ini adalah usaha dagang yang memberikan untung besar dan laku setiap hari jika ditekuni.

1. Usaha Dagang di Bidang Kuliner

Usaha Dagang

Sumber Gambar: Pexels

Untuk usaha dagang yang pertama adalah bisnis kuliner yang tentu tidak akan pernah ada matinya. Untuk membangun bisnis ini. Anda memang wajib untuk menyediakan modal awal ketika akan membangun bisnis kuliner.

Apabila Anda tidak memiliki modal yang cukup maka ada beberapa cara untuk bisa menutupi dari kekurangan modal contohnya saja seperti mencari rekanan yang dapat diajak bekerja sama, meminjam modal pada bank ataupun koperasi.

Menentukan tempat usaha memang menjadi hal yang penting dalam membangun bisnis makanan. Lokasi yang Anda pilih nanti akan menentukan seberapa banyak pengunjung yang akan datang ke tempat makan Anda.

Ketika menentukan lokasi maka juga perlu mempertimbangkan modal yang nantinya akan dikeluarkan.

Sebelum Anda memulai bisnis makanan, akan lebih baik jika Anda melakukan beberapa reset terlebih dahulu mengenai menu yang tengah booming di pasaran.

Baca Juga: Terapkan 6 Langkah Ini Untuk Membangun Bisnis Sampingan Sambil Kerja

2. Usaha Dagang Bidang Pakaian

Usaha Dagang

Sumber Gambar: Pexels

Ketika Anda menekuni usaha dagang pada bidang fashion, pastinya sudah jelas jika usaha Anda tidak pernah sepi dari peminat. Sebab saat ini fashion menjadi salah satu kebutuhan pokok dari manusia.

Tak dapat dipungkiri jika bidang fashion memiliki prospek yang cukup menarik meskipun sudah banyak yang menggeluti usaha ini.

‘Dan ketika Anda mampu untuk lebih jeli serta memahami peluang tentu telah yang Anda peroleh untuk membangun bisnis fashion ini bisa membidik target yang diinginkan.

Contohnya saja, Anda bisa memanfaatkan momen tertentu seperti halnya momen lebaran yang pastinya akan sangat memerlukan busana muslim. Dari itu Anda bisa menjual busana muslim pada saat momen akan lebaran.

3. Menjual Gadget Dan Elektronik

Usaha Dagang

Sumber Gambar: Pexels

Dengan teknologi yang semakin maju inilah yang menjadikan banyak sekali industry yang tumbuh berkembang. Sehingga, terdapat banyak sekali peluang bisnis yang berasal pada bidang teknologi informatika.

Misalnya saja, penjualan pada perangkat elektronik seperti ponsel dan juga laptop yang saat ini menjadi hal lumrah untuk dimiliki.

Baca Juga: Punya Modal Kecil? Coba Usaha dengan Modal 2 Juta sampai 5 Juta Ini

4. Menjual Kuota

Usaha Dagang

Sumber Gambar: Pexels

Menjadi seorang agen kuota tentunya Anda bisa melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja bahkan Anda pun bisa memilih berbagai macam transaksi sesuai dengan keinginan. Dimulai dari aplikasi, via SMS, website dan juga telegram. Dari sekian banyak pilihan jalur transaksi yang telah disediakan pastinya akan sangat memudahkan anda ketika terdapat salah satu jalur yang mengalami problem sehingga bisa menggunakan jalur lain sebagai alternatif.

Anda tidak hanya bisa menjual kuota internet saja namun Anda pun bisa menjual berbagai macam produk seperti paket SMS, paket telepon, voucher game, token PLN, pembayaran tagihan, isi saldo gojek, dan masih banyak lagi.

5. Usaha Waralaba Atau Franchise

Kemudian untuk bisnis yang berikutnya adalah dengan usaha waralaba atau franchise yang memang terkenal menguntungkan.

Untuk pemula yang belum memiliki pengalaman dalam bidang bisnis dan juga tidak memiliki ide untuk melakukan bisnis maka ushaa waralaba adalah solusi yang cocok untuk Anda.

Dapat dikatakan bisnis yang satu ini adalah bisnis yang paling cocok untuk seorang pemula, ini disebabkan untuk menjalankan model bisnis waralaba ini mereka akan dibantu oleh pemilik atau pemiliki merek waralabanya.

Dan Anda pun akan mulai menjalani training sampai pada tahap proses awal membuka usahanya.

Ingin berdagang tapi takut gagal? Jangan sampai Anda tidak menekuni bisnis sampingan tersebut.

Dengan modal kecil, ketika Anda mampu menekuni salah satu bisnis diatas Anda akan mendapatkan banyak keuntungan.

You may also like