4 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantor

by Eko Ferdiyantho
0 comment
Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Usaha sampingan merupakan suatu usaha yang bisa dijadikan untuk menambah penghasilan. jadi, anda tidak selalu bergantung pada penghasilan tetap dari hasil kerja dikantoran. Peluang usaha sampingan untuk karyawan juga bukan sesuatu yang asing, justru sudah sangat lumrah dan bahkan dari perusahaan juga tidak melarang karyawannya untuk memiliki usaha sampingan.

Akan tetapi, banyak karyawan yang tidak memanfaatkan kesempatan itu karena satu faktor yaitu modal yang dibutuhkan untuk mendirikian usaha sampingan begitu besar.

Mereka justru akan berpikir jika usahanya membutuhkan modal yang besar maka mereka akan meminjam modal dibank.

dan juga usaha yang sudah dibukanya belum tentu sukses.

maka mereka juga tidak akan mendapat keuntungan dari hasil usaha tersebut justru malah akan mengalami kerugian karena harus mengembalikan pinjaman modal dari bank tersebut.

Nah, bagi anda para karyawan sebenarnya banyak ide peluang usaha sampingan untuk karyawan yang tidak membutuhkan modal yang begitu besar seperti yang anda pikirkan.

Bagi anda para karyawan yang ingin memiliki usaha sampingan, berikut akan kami bagikan beberapa ide usaha sampingan  yang modalnya tidak begitu besar. yuk simak ulasannya berikut.

4 Ide Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantor Modal 3-10 Juta

1. Jasa laundry

Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Sumber Gambar: Pixbay

Peluang usaha sampingan untuk karyawan yang pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan membuka jasa laundry. jasa laundry merupakan ide usaha yang bisa enjadikan peluang besar bagi anda.

karena pada saat ini banyak orang yang memilih hidupnya dengan  serba praktis. terasuk juga dalam urusan mencuci baju.

adi, untuk anda yang akan memulai usaha jasa laundry, anda harus memperhatikan target pasarnya.

anda bisa mendirikan usaha jasa laundry didaerah yang dekat dengan tempat mahasiswa atau karyawan swasta.

Kenapa harus mahasiswa dengan karyawan yang diutamakan? iya, karena mereka ini adalah target pasar yang paling besar.

maka dari itu, jiak anda membuka usahanya di tempat-tempat itu, anda akan memperoleh keuntungan mulai dari 15% hingga 20%.

Anda juga harus memperhatikan tarifnya bisa denagn memasang antara 3000 – 5000 setiap kilonya.

Untuk modal yang dibutuhkan dalam membuka usaha jasa laundry ini sekitar 7 juta – 10 juta saja. Itu anda sudah bisa memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan.

Baca Juga: 7 Peluang Usaha Kecil Kecilan dengan Modal Rp200 Ribu

2. Menjual pulsa elektrik

Peluang usaha sampingan untuk karyawan

Sumber Gambar: Pixbay

Peluang usaha sampingan untuk karyawan yang kedua adalah dengan menjual pulsa elektrik.

Jadi, anda bisa membuka usaha ini. karena ide usaha ini akan sangat menjajnjikan bagi anda, hal ini disebabkan karena banyaknya orang-orang yang menggunakan telepon seluler.

Sebaiknya jika anda ingin menggunakan ide usaha ini, untuk tahap pertama anda bisa menjual pulsa elektrik saja.

Hal ini karena pulsa elektrik bentuknya bukan kartu serta bisa diaplikasikan dengan ponsel anda. jadi, anda tidak perlu endirikan tempat untuk enjual pulsa.

Untuk modal yang digunakan dala bisnis ini hanya berkisar antara  1 juta hingga 3 juta. dan anda juga tidak perlu memikirkan target pasar.

Karena target pasarnya sudah ada dilingkungan sekitar anda. bisa teman, rekan dikantor bahkan tetangga rumah.

3. Jasa Cuci Motor

Peluang usaha sampingan untuk karyawan yang ketiga ini adalah jasa cuci motor. ide usaha ini juga sangat bisa menjanjikan. karena sekarang sudah banyak pengguna kendaraan roda dua ini.

Mereka juga akan memilih hidup dengan serba praktis salah satunya dengan mencuci motornya melalui jasa layanan mencuci.

Usaha jasa cuci motor ini lebih mudah dibandingkan jasa cuci mobil. karena dari segi  peralatan yang dibutuhkan sangat sederhana.

Dalam membuka usaha jasa cuci motor modal yang anda butuhkan juga tidak terlalu besar. modalnya hanya kurang lebih 10 juta saja.

Ini juga sudah memenuhi semua kebutuhan peralatan, sewa tempat serta untuk gaji pegawai.

Tapi jika anda hanya ingin memiliki usha jasa cuci motor yang sederhana modal yang anda keluarkan hanya cukup 2 juta-an saja.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Bisnis Online Busana Muslim dari Nol

4. Membuka usaha warkop

Dan yang terakhir ide usaha sampingan yang bisa anda lakukan adalah membuka usaha warkop. ide usaha ini juga akan sangat cocok jika anda buka didaerah sekitar kampus atau di kawasan industri.

Ide bisnis ini juga sangat menguntungkan. untuk memulai  usaha ini anda butuh mengeluarkan modal sekitar 10 juta-an.

Sama seperti usaha-usaha diatas, modal 10 juta sudah digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan untuk membuka usaha warkop ini.

Itulah sedikit informasi tentang 4 usaha sampingan untuk karyawan kantor yang bisa kami bagikan. bagaimana, tentunya sangat tertarik bukan untuk membuka usaha sampingan ini

Nah, bagi anda para  karyawan kantor tunggu apalagi yuk segera mempunyai usaha sampingan untuk dapat menambah penghasilan.

Selamat mencoba

You may also like