15 Merk Hijab yang Punya Kualitas Bagus di Indonesia

0

Merk hijab di Indonesia semakin beragam, serta banyak pula desainer baru yang bermunculan dan ikut meramaikan dunia fashion muslimah. Hal ini tentu dipicu oleh semakin banyaknya wanita muslim di Indonesia yang memakai hijab dan berhijrah. Pakaian muslimah memang unik dan memiliki standar tersendiri yaitu dengan memakai tutup kepala atau jilbab.

Hijab inilah yang banyak dimodifikasi sehingga muncul berbagai macam model dan desain nya. Toko atau retail hijab pun bertebaran baik di mall hingga di berbagai tempat. Selanjutnya mengenai berbagai macam merk atau brand hijab akan dijelaskan di bawah ini.

Merk Hijab Terbaik

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim, di Indonesia tentu banyak sekali brand atau merk hijab yang bisa dikunjungi. Di bawah ini ada beberapa merk hijab ternama yang merajai dunia fashion muslimah di Indonesia, antara lain:

  1. Dian Pelangi

Brand yang satu ini sempat menjadi trending karena pada saat itu fashion hijab masih sangat baru. Selain itu, Dian Wahyu Utami sebagai pemilik brand juga mengusung tema yang berbeda dari brand lain. Sesuai dengan namanya, brand ini menciptakan hijab yang berwarna-warni dan konsep desain yang ceria.

Selain itu, Dian yang sering disapa DP atau Dian Pelangi juga menambahkan kain songket, batik, jumputan dan lainnya. Hal ini menjadikan desain hijab Dian Pelangi terlihat lebih unik dan terlihat ciri khas Nusantara.

  1. Meccanism

Brand yang satu ini milik artis terkenal Zaskia Adya Mecca dan desain yang menjadi ciri khasnya adalah casual. Beberapa desain yang dibuatnya seperti dress, bawahan celana atau rok, jilbab hingga inner.

Brand milik Zaskia memang lebih sering digunakan atau dicari oleh kalangan muda. Hal ini tak lepas dari kualitas desain hijabnya yang sangat cocok sekali untuk anak muda.

  1. Jenahara

Seorang desainer muda, cantik an berbakat, Nanida Jenahara Nasution juga turut meramaikan brand hijab nusantara. Brand yang dibuatnya diambil dari nama tengahnya yaitu Jenahara dan banyak diminati oleh kalangan muda hingga ibu-ibu. Desain nya memiliki ciri khas minimalis dan asimetris sehingga cukup inik.

Warna-warna yang dimiliki olah brand yang satu ini juga sangat cantik dan menarik. Cocok untuk kamu wanita dewasa. Tentu bisa kamu kenakan dalam berbagai kesempatan. Baik santai maupun formal. Tinggal pilih saja yang bisa kamu padupadankan dengan gamis yang kamu pakai.

BACA JUGA: Tips Menjalankan Usaha Menurut Islam, Berkah Dunia dan Akhirat

  1. Rabbani

Nah, merk hijab yang satu ini pasti sudah diketahui oleh banyak orang karena persebaran toko atau retail nya juga sangat luas. Rabbani bisa dibilang sebagai perusahaan hijab terbesar yang ada di Indonesia, tak heran jika di kota mana pun pasti ada toko milik brand ini. Menariknya, brand ini tidak hanya memproduksi hijab saja, melainkan juga berbagai pakaian muslimah lainya. Untuk muslim juga ada.

  1. Elzatta

Sebelas dua belas dengan Rabbani, Elzatta juga merupakan salah satu merk hijab ternama dan terkenal di Indonesia serta tersebar luas di seluruh kota. Brand ini ternyata berasal dari kota Bandung, didirikan oleh ibu Elidawati. Sedangkan nama brand diambil dari gabungan namanya dengan nama anaknya, Zatta, sehingga menjadi Elzatta.

  1. Zoya

Brand Zoya juga cukup merajai pasar di Indonesia dengan menggandeng sejumlah artis ternama papan atas sebagai brand ambassador mereka. Beberapa artis tersebut seperti Laudya Cynthia Bella, Soraya Larasati, Lulu Kamal, Indah Nevertari, dan juga Eriska Rein. Ciri khas yang kini melakat pada brand yang satu ini adalah hijabnya yang penuh dengan warna tetap sangat kalem.

  1. Shasmira

Shasmira merupakan brand yang menjual berbagai macam hijab seperti kerudung instan, kerudung segi empat, tunieq, kebaya, gamis, dan lain sebagainya. Produk shasmira paling banyak menjual aneka model kerudung dari yang biasa hingga yang memiliki payet, sulam dan lainnya.

  1. Hijab Alila

Untuk kalangan millennial, Hijab Alila sudah pasti jadi urutan pertama sebagai alternatif toko/retail hijab. Brand ini memang cukup bagus dan marketing nya juga modern karena selalu memanfaatkan media sosial untuk berjualan. Brand Hijab Alila merupakan inisiasi dari ustad Felix Siauw bersama dengan istrinya.

  1. Ria Miranda

Berikutnya ada nama Ria Miranda yang juga merupakan brand hijab terbaik di tanah air. Merk hijab yang didirikan oleh Ria dan karakter dibangun dengan kesan tampilan yang anggun dan feminin. Warna-warna yang dipilih pun lebih banyak warna pastel dengan style ready to wear, sederhana, dan lembut.

  1. Kami Idea

Kami Idea didirikan oleh 3 orang yaitu Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini. Pusatnya berada di Jakarta, namun sudah tersebar luas hingga ke kota lain seperti di Medan, Palembang, Cianjur, Bandung dan Yogyakarta. Desain Kami Idea itu sendiri terinspirasi dari gaya minimalis Jepang.

  1. Shafira

Shafira merupakan merk hijab yang didirikan oleh Feny Mustafa pada tahun 1989, sudah cukup lama menjajaki dunia hijab di Indonesia. Brand ini didirikan di Bandung dan hingga kini semakin berkembang dengan terus membuka cabang baru di beberapa kota di Indonesia.

  1. Mezora

Masih satu grup dengan brand atau merk Shafira, Mezora lebih diperuntukkan pada kalangan muda dan dewasa. Sedangkan pemasarannya lebih condong ke pasar segmen menengah ke bawah. Dengan begitu, harga yang ditawarkan jelas kalau ini paling terjangkau diantara yang lain. Cocok untuk semua kantong.

  1. Rani Hatta

Rani Hatta merupakan salah satu brand dengan nama yang diambil dari namanya sendiri dan berdiri pada bulan mei 2013. Meski tergolong baru, Rani Hatta sangat banyak diminati oleh kaum muslimah yang suka dengan desain minimalis dan modern. Produknya seperti celana, rok panjang, blus, jaket dan lainnya memiliki desain yang simpel atau sederhana.

  1. Tuneeqa

Tuneeqa adalah salah satu brand hijab yang bernuansa modern dan juga etnik, terlihat dari beberapa desain nya yang ditambahkan kain batik. Hasil desain produk dari brand Tuneeqa ini cukup unik dan kreatif. Selain itu, pemilihan kain batik juga menampilkan kesan Indonesia banget.

  1. Nuhijab

Di urutan terakhir ada Nuhijab, yang mengangkat konsep ecofriendly dengan pewarna dasar oekotex yang aman untuk kulit alergi. Desain produk dari bran Nuhijab cukup simpel atau sederhana dengan berbagai macam variasi warna. Ini bisa jadi pilihan terbaik kamu untuk berbagai kesempatan. Baik itu saat santai ataupun formal seperti saat ke kantor.

Nah, itulah 15 merk atau brand hijab di Indonesia yang berkualitas bagus dan cukup terkenal. Tentu saja semuanya memiliki keunikan masing-masing dan segmen pasar yang berbeda. Tetapi tetap, semuanya memperhatikan syarat untuk disebut sebagai hijab yang menjamin menutup aurat kamu. Tinggal pilih saja yang sesuai selera kamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!