Jadi Kaya! 11+ Peluang Usaha Online Kreatif Beserta Aplikasinya

Peluang Usaha Online

Apakah Anda orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Peluang usaha online yang dijamin laris akan membantu Anda untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Meski dengan modal gadget dan koneksi internet, ternyata peluang usaha berbasis online ini juga memiliki kelebihan tersendiri ketimbang Anda berbisnis secara offline.

Tentu saja walau begitu Anda harus dapat mempertimbangkan usaha online yang Anda jalani dari segi keuntungan dan resiko. Seperti menyediakan waktu untuk membuat promosi semenarik mungkin kemudian membagikannya ke platform media sosial.

Saat ini hadirnya platform media sosial sebagai terobosan baru yang dapat menjangkau khalayak lebih banyak ketimbang dengan lingkungan sekitar. Hal ini dapat mempermudah kita semua untuk menjalani peluang usaha online yang laris di kalangan masyarakat.

Sebelum dapat memulainya, yuk kenali apa saja peluang usaha online yang laris di masyarakat saat ini dengan membaca artikel ini sampai habis, ya.

Usaha Jasa Online yang Paling Dicari

Pertama-tama kita dapat memulainya dengan usaha yang menyediakan jasa bagi masyarakat untuk kehidupan sehari-hari. Dalam menggeluti bidang jasa masing-masing setidaknya Anda memerlukan keterampilan khusus.

1. Jasa Tutor Privat/Bimbel Online

Peluang Usaha Online

Sumber: unsplash.com

Bagi Anda yang memiliki passion di bidang pendidikan atau senang dengan kegiatan mengajar kepada anak-anak jangan ragu untuk membuka usaha jasa ini.

Selain keterampilan mengajar dan pelajaran yang bisa dikuasai sikap sabar dan ketekunan adalah modal utama untuk menekuni bidang satu ini.

Ada baiknya untuk menyiapkan waktu yang terkondisi dan membuat kesepakatan dengan siswa yang akan mendapatkan bimbingan.

Jangan lupa siapkan modul pelajaran yang telah tersusun dengan rapih.

Untuk mempromosikan jasa tersebut mulailah dari lingkungan sekitar Anda, kemudian gencarkan ke media sosial.

Jasa tutor pada bidang keilmuan digital sangat bisa untuk mendaftarkan diri sebagai pengajar dengan membuat konten video pembelajaran di platform Ruang Guru, Udemy, dan lain-lain.

2. Jasa Admin 

Kemampuan komunikasi yang baik, supel, sabar dan ramah merupakan modal utama bagi seorang admin.

Peluang usaha jasa satu ini tidak boleh untuk terlewatkan, sebab jika Anda memiliki pekerjaan utama tentu bisa melakukannya secara freelance atau sampingan.

Pekerjaan yang seorang admin lakukan antara lain seperti membuat konten yang menarik, melayani interaksi dari followers dan pelanggan serta meningkatkan pengunjung dan followers di sosial media.

Sebagai usaha yang berpotensi miliki penghasilan tinggi sebelumnya Anda harus menguasai brand awareness dari perusahaan tersebut agar dapat bekerja secara maksimal.

Biasanya Anda memerlukan beberapa aplikasi untuk menjadi admin sekaligus, yakni media sosial seperti akun bisnis Instagram, Tiktok, website perusahaan dan channel perusahaan di Youtube.

3. Jadi Reseller Evermos

Tahukah Anda bahwa kini sudah terdapat banyak orang-orang yang berbondong-bondong menjadi reseller produk untuk menghasilkan uang?

Reseller adalah pekerjaan yang kita lakukan secara online dengan waktu yang fleksibel bisa dikerjakan kapan pun dan dimana pun kita mau.

Mirip dengan dropshipper, keuntungan menjadi reseller di Evermos Anda tidak perlu menyetok produk di rumah, melakukan pengemasan produk dan memikirkan pengiriman produk.

Sebab itu semua sudah teratasi oleh Evermos, dengan modal yang amat minim Anda bisa mendapatkan penghasilan yang amat berlimpah.

Misal saja, Anda menjual produk mukena dengan seharga 120 rb dengan komisi senilai 20rb. 

Dalam sehari berhasil melakukan penjualan sebanyak 10 pcs dan total komisi meski sehari bisa mencapai 200rb.

Lalu jika dalam sebulan berapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika 200rb per harinya? 

200rb x 30 hari maka totalnya pendapatan Anda adalah 6 juta rupiah! Wow, menarik bukan.

Tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri sebagai reseller di Evermos sebab biayanya GRATIS.

YUK, GABUNG DISINI!

Setelah registrasi, silahkan download aplikasinya di Play Store atau App Store.

4. Jasa Freelance Writer

Peluang Usaha Online

Sumber: unsplash.com

Pekerjaan seorang freelance pada dasarnya memiliki kelebihan bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan sebagai pekerja lepas.

Selain menjadi usaha sampingan, freelance seperti penulis biasanya kerap dicari oleh para perusahaan yang membutuhkan content writer untuk website atau blog mereka.

Kesempatan untuk meraup rupiah semakin besar dengan modal laptop dan koneksi internet, Anda juga bisa mendapat kesenangan hobi dari sini.

Sementara untuk aplikasi yang dapat menunjang penulisan Anda download iA Writer, Jotter Pad, Google Docs, dan lain-lain.

5. Jasa Copywriting

Pernahkah Anda melihat kata-kata promosi tentang bisnis pada caption foto produk atau banner, dan sebagainya? Itulah tugas dari seorang copywriter.

Tentunya dengan memerlukan keterampilan menguasai teknik copywriting yang baik, Anda bisa mendapatkan bayaran yang mahal, lho.

Anda juga bisa mempromosikan sendiri karya copywriting di website atau akun media sosial sebagai portofolio Anda.

Serupa dengan jasa penulisan lainnya, aplikasi yang dapat menunjang penulisan adalah download iA Writer, Jotter Pad, Google Docs, dan lain-lain.

Baca Juga : 7 Ide Bisnis Yang Laku Setiap Hari Dan Tak Pernah Sepi

6. Jasa Penerjemah

Peluang Usaha Online

Sumber: unsplash.com

Berikutnya pekerjaan yang menyediakan jasa penerjemah bahasa yang banyak dicari juga merupakan salah satu usaha yang bisa Anda tekuni.

Terutama bagi Anda yang memiliki keahlian dalam menguasai berbagai bahasa asing, sebab era kekinian cukup banyak yang membutuhkan jasa menerjemahkan teks bahasa asing ke Indonesia maupun sebaliknya.

Bisa saja berupa buku fiksi atau non fiksi, dokumen-dokumen penting, jurnal yang dapat dibutuhkan oleh para mahasiswa.

Lengkapi portofolio beserta sertifikat untuk meningkatkan reputasi dan integritas profil pribadi Anda.

Selain itu, banyak website hingga aplikasi yang memungkinkan Anda untuk terdaftar sebagai tenaga ahli penerjemah yang siap untuk merekrut Anda salah satunya ialah komunitas Himpunan Penerjemah Indonesia.

7. Jasa Penyedia E-Book

Peluang usaha jasa sekaligus berbisnis e-book saat ini kerap diminati oleh kalangan masyarakat kekinian. Apalagi jika Anda memiliki skill menulis tentunya ini adalah salah satu usaha sampingan atau pekerjaan utama yang bisa meraup pundi-pundi rupiah.

Keutamaan dari menyediakan E-book adalah selain Anda memiliki karya sendiri tentunya Anda bisa melakukannya sebagai hobi di sela-sela aktivitas yang padat.

Kemudahan dari E-book yang tidak perlu Anda cetak secara fisik serta lebih praktis dalam menggunakannya juga dapat diakses dimana dan kapan saja.

Jual karya-karya tulisan Anda secara online dengan toko buku digital seperti BukaBuku, hingga Play Store. Tak hanya itu, Anda bisa memasarkan E-book melalui website pribadi, blog dan sosial media.

Mau E-book gratis tentang penjualan dan penawaran produk dari Evermos?

daftar reseller evermos gratis

Anda bisa juga memilikinya sekarang juga!

Sebelum itu, Anda harus mendaftar lebih dahulu sebagai reseller Evermos.

Sebab dalam E-book ini terdapat berbagai panduan yang lengkap untuk mengajari cara penjualan yang efektif dari pemula hingga professional.

Yuk, bergabung dari sekarang agar bisa mulai berjualan produk Evermos.

MULAI JUALAN SEKARANG

8. Menjadi Podcaster

Peluang Usaha Online

Sumber: unsplash.com

Semakin berkembangnya zaman, jika dulu kita hanya dapat menemukan konten audio pada perangkat radio sekarang melalui platform digital kita dapat menikmati podcast.

Menggeluti jasa online sebagai podcaster selain memiliki keterampilan untuk membuat ide konten yang menarik dan dalam menyediakan konten audio on-demand atau sesuai by request subscriber.

Buatlah konten semenarik mungkin yang bisa Anda kaitkan dengan minat Anda misalkan monolog, puisi, featuring sambil berdialog.

Sama halnya seperti Youtuber, Anda perlu menaikkan jumlah viewers dan subscriber jika platform yang Anda gunakan adalah channel Youtube.

Masih terdapat banyak platform lainnya seperti Spotify, Spoon, dan lain-lain.

9. Penyedia Foto di Website

Punya hobi memotret dan perangkat untuk menangkap objek yang bagus? Tepat sekali, sebab Anda bisa menyediakan jasa foto-foto yang dapat terjual di website penyedia foto.

Bisnis fotografi usaha yang kian berkembangan seiring perkembangan teknologi yang bisa kita akses dimana saja dan kapanpun. 

Bisa saja setiap orang memiliki gadget seperti smartphone untuk menangkap momen tetapi ada kalanya mereka akan mencari orang profesional untuk mengabadikan tiap momen berharga.

Anda bisa menjual foto-foto yang berkualitas di website penyedia konten foto seperti unsplash, pexels, shutterstock dan sebagainya. Tertarik untuk mengerjakannya?

Bagi pemula dalam menekuni bisnis fotografi tersebut tidak perlu untuk membeli perangkat yang paling canggih sebab Anda bisa melakukannya secara bertahap.

10. Bisnis Produk Digital di Evermos

Peluang Usaha Online

Kebutuhan kuota internet dan pulsa di era digital semakin meningkat.

Dalam kehidupan sehari-hari kita terbiasa mengandalkan kuota untuk memenuhi kebutuhan komunikasi serta penunjang dari berbagai bidang kehidupan.

Saat ini misalnya saja adanya pembelajaran online, kemudian akses pendaftaran tiap rumah sakit umum menjadikan usaha penyedia produk digital semakin dicari.

Bukan hanya itu, bisnis game online yang semakin berkembang juga mengiming-imingi pemain untuk membeli kredit berbentuk top-up game untuk mengupgrade profil para pemain agar semakin menarik.

Hanya dalam satu aplikasi saja, tak hanya menjual produk rumahan, pakaian namun lengkap dengan kebutuhan digital sehari-hari Anda bisa memiliki dan memasarkannya kepada sekitar Anda.

Sebelum dapat melakukan penjualan, hendaknya Anda bergabung dahulu di Evermos dengan melakukan registrasi. Jangan khawatir, sebab proses registrasi menjadi reseller di Evermos tidak memungut biaya apapun alias GRATIS.

DAFTAR DISINI SEKARANG

11. Youtuber

Apakah Anda berjiwa muda, memiliki ide-ide cemerlang dan kreatif, berinovasi dalam hal konten tentunya Anda bisa menekuni usaha satu ini. 

Mungkin selama ini kita hanya menikmati konten-konten yang orang-orang buat, padahal kita juga bisa mencoba usaha satu ini.

Youtuber professional memiliki penghasilan yang tergolong capai hingga puluhan juta rupiah dari channel yang miliknya.

Untuk ide konten Anda bisa menyesuaikan dengan minat Anda, apakah konten yang mengedukasi dan menghibur atau bisa kedua-duanya sekaligus.

Setelah mendapatkan banyak pengunjung dan subsciber Anda bisa memonetisasi akun Youtube Anda agar dapat memperoleh keuntungan dari iklan yang Anda pasang dalam setiap kontennya.

Konsisten dengan memproduksi video, selalu mencari kabar terbaru dan terupdate serta berinteraksi dengan pengunjung untuk mendapatkan ide-ide konten selanjutnya yang menarik.

12. Menjadi Influencer

Berbeda dengan dahulu, untuk menjadi seorang artis yang terkenal mengharuskan memiliki daya tarik penampilan dan bakat alami seperti menyanyi atau berakting dan lainnya.

Seiring perkembangan zaman, sekarang siapa saja bisa berpotensi untuk terkenal sambil menggeluti bisnis sebagai influencer.  

Anda dapat menyediakan konten-konten yang menghibur dan membuat branding sendiri agar para sponsor tertarik untuk mempromosikan produknya melalui Anda.

Tarif yang dapat dibayarkan bukan main-main, lho. Banyak keuntungan dan keutamaan yang bisa Anda dapatkan menjadi seorang influencer termasuk salah satunya adalah Anda bisa terkoneksi dengan influencer lainnya dan semakin berpotensi untuk berkembang.

Nah, bagaimana Anda tertarik untuk menggeluti peluang usaha online yang laris apa saja kali ini?

Demikian artikel mengenai peluang usaha online yang laris dari Admin, semoga dapat menginspirasi.

Sebarkan juga informasi berikut kepada keluarga, kerabat, orang-orang terdekat Anda agar lebih bermanfaat.

Jangan lewatkan untuk membaca artikel menarik lainnya kunjungi Blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×