Home » Ingin Sukses Berbisnis? Yuk, Terapkan 10 Kalimat Motivasi Bisnis Berikut Ini!

Ingin Sukses Berbisnis? Yuk, Terapkan 10 Kalimat Motivasi Bisnis Berikut Ini!

by Risma Novianti
0 comment

Punya usaha atau bisnis yang sukses merupakan impian banyak orang. Dibalik itu semua tentu ada motivasi bisnis yang membuat impian tersebut tercapai.

Untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis tentu tidak instan. Perlu kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan.

Dalam memulai bisnis pun tentu membutuhkan motivasi dan dorongan dari luar. Meskipun pada akhirnya penentu dari memulai atau tidaknya adalah diri sendiri.

Masih banyak orang yang ragu dalam berbisnis yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti takut kegagalan, tidak punya modal, takut rugi dan lain-lain.

Baca juga: Terapkan 10 Kata Bijak Ini sebagai Motivasi Untuk Memulai Usaha

Maka dari itu, sangat penting untuk mengambil pelajaran dari para pebisnis sukses. Hal tersebut agar Anda bisa termotivasi untuk membangun bisnis sukses.

Berikut kumpulan kata motivasi yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis atau pengusaha agar usahanya bisa sukses.

Kumpulan Motivasi Bisnis

1. Bekerja Keras

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Jika ingin sukses dalam berbisnis tentu perlu kerja keras dan berkorban, mulai dari mengorbankan waktu, pikiran, tenaga, hingga materi.

Karena kesuksesan sebuah bisnis tidak akan bisa didapatkan dengan cara yang instan. Tidak ada ceritanya seorang pebisnis yang sukses hanya dalam satu malam saja. Semuanya membutuhkan waktu yang panjang untuk mencapainya.

Kerja keras yang Anda lakukan juga akan berdampak pada kemungkinan datangnya kesempatan dan peluang bisnis yang lebih luas lagi dari sebelumnya.

2. Membangun Sistem Bekerja

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Saat Anda sudah berani untuk memulai sebuah bisnis, hal pertama yang harus Anda fokuskan adalah sistem dari bisnis itu sendiri.

Dengan memiliki sistem bisnis yang baik, perjalanan bisnis Anda untuk meraih kesuksesan akan lebih mudah dan lancar.

Pada saat Anda berhasil membuat sistem bisnis yang efektif, Anda dapat menghadapi berbagai permasalahan bisnis serta mampu membuat keputusan bisnis dengan sangat baik.

3. Mengembangkan Ide

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Kata motivasi selanjutnya adalah mengembangkan ide. Ide merupakan modal awal dalam memulai bisnis. Di mana ide tersebut nantinya akan menjadi sebuah pondasi dalam membangun sebuah bisnis yang sukses.

Ide bisnis itu terkadang datang dari mana saja dan kapan saja, namun perlu dilakukan kerja nyata dalam pelaksanaannya.

Anda mampu mendapatkan ide bisnis dengan melihat kebutuhan dan permintaan pasar, keahlian, melalui hobi dan minat, bahkan melalui jaringan atau relasi.

4. Tetap Optimis

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Optimis merupakan sebuah modal untuk bisa mencapai kesuksesan. Terutama bagi Anda pelaku bisnis yang baru membangun usaha, rasa optimis tersebut wajib dipupuk agar bisnis yang Anda bangun bisa sukses dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tapi pada kenyataannya, tidak sedikit para pelaku bisnis yang lebih cenderung bersikap pesimis terutama ketika bisnis mengalami kerugian. Jika sudah begitu, bisnis yang dijalankan lama kelamaan akan mengalami kemunduran.

Namun, rasa optimis harus bisa dibangkitkan kembali dan niatkan yang kuat untuk bangkit dari segala keterpurukan.

5. Pantang Menyerah

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Sikap ini juga wajib dimiliki oleh seorang pebisnis. Dalam menjalankan bisnis, sudah sepatutnya bersemangat tanpa putus asa, meskipun banyak rintangan yang menghadang.

Namun jangan jadikan sebuah rintangan atau kegagalan tersebut sebuah halangan untuk Anda bisa meraih kesuksesan. Jadikanlah kegagalan Anda menjadi sebuah pembelajaran.

Teruslah bangkit dan pantang menyerah dalam melakukan apapun untuk perkembangan bisnis Anda.

Baca juga: Sering Diabaikan, Ini Kiat Menjadi Reseller Sukses Yang Terbukti Efektif

6. Open Minded

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Seorang pebisnis sangat disarankan agar open minded (pikiran terbuka) terhadap segala saran dan kritik yang datang.

Dalam menjalankan sebuah bisnis pasti Anda akan menemukan banyak perubahan dan juga segala kondisi yang dihadapi, seperti tren pasar yang seringkali berubah. Untuk mengatasinya tentu harus open minded.

Selain itu, harus open minded menerima ide-ide usaha. Jangan pernah terpaku pada satu ide saja. Tetapi, Anda harus berani mencoba ide-ide baru.

7. Fokus

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Bagi seorang pebisnis, Anda harus dapat fokus pada tujuan Anda di awal menjalankan usaha. Sebagai pebisnis tentu sulit untuk menahan hal-hal baru yang menarik, bahkan bila hal tersebut memiliki daya tarik keuntungan yang menggiurkan.

Sebenarnya ukuran kesuksesan dalam mencapai fokus adalah sejauh mana Anda dapat menghilangkan pengaruh yang mengganggu, sehingga perhatian Anda hanya tertuju pada suatu hal yang sedang Anda pikirkan atau kerjakan.

Jadi, teruslah ingat pada tujuan Anda, sehingga bisa melawan kebutuhan yang mencoba menghalangi kesuksesan.

8. Profesional

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Sikap profesional ini wajib dimiliki setiap orang, mulai dari lingkungan perkantoran hingga bisnis.

Untuk memajukan sebuah bisnis tentu sikap ini akan membantu Anda agar tetap fokus pada rencana yang ingin Anda lakukan.

Tidak hanya itu, sikap profesional juga bisa membuat Anda lebih tegas dan cepat dalam menghadapi setiap persoalan yang datang.

9. Tekun dan Berdo’a

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Setiap apa yang dilakukan pasti selalu ada izin dari Tuhan. Jika Anda sudah melakukan berbagai macam usaha untuk menjalankan sebuah bisnis, jangan lupa untuk diiringi dengan ketekunan penuh dan rajin berdo’a.

Dengan begitu, jalan Anda untuk meraih sebuah kesuksesan dalam berbisnis bisa lebih mudah dilakukan dan dilancarkan.

10. Dukungan Lingkungan Orang Sekitar

Motivasi Bisnis

Sumber: pexels.com

Manusia memang dijuluki sebagai makhluk sosial. Artinya manusia sangat membutuhkan orang lain dalam menjalani kehidupannya.

Hal ini tentu berlaku juga di dalam dunia bisnis. Anda perlu dukungan dari lingkungan orang-orang terdekat, seperti keluarga dan orang tua, teman atau kerabat, partner bekerja dan siapapun itu yang akan memberikan Anda banyak masukan positif.

Dengan adanya dukungan tersebut, maka ketika Anda dihadapkan pada segala jenis masalah dan tantangan akan lebih mudah untuk dilalui dan tetap fokus pada pencapaian tujuan bisnis Anda.

Itulah kumpulan kata-kata motivasi yang sangat berpengaruh besar pada kesuksesan bisnis Anda. Semakin kuat motivasinya, maka akan semakin terdorong cepat juga untuk mencapai kesuksesan.

Selain itu, Anda pun harus menyiapkan mental yang kuat, sebab tantangan dalam berbisnis pasti akan datang silih berganti.

Jika mental Anda tidak kuat, bisa dipastikan bisnis Anda akan putus ditengah jalan.

Setiap pelaku usaha tentu memiliki target yang ingin dicapai, untuk meraihnya dengan mengaplikasikan semua kata motivasi tersebut merupakan upaya yang tepat.

Sebelum penutup, ada satu hal yang harus Anda ingat yaitu “Aksi adalah kunci dasar untuk semua kesuksesan.” – Pablo Picasso.

Jadi, jika Anda ingin berbisnis, hanya sebatas memiliki ide saja tidak cukup. Melainkan harus adanya keterlibatan AKSI didalamnya.

Selamat mencoba untuk mengaplikasikan 10 poin kata motivasi di atas, agar Anda bisa menjadi pebisnis yang sukses.

Ingin menemukan tips and trick menarik lainnya? Anda bisa menemukannya pada artikel Blog Evermos.

 

Related Posts