Home » 10 Inspirasi Fashion Hijab Casual 2020 yang Trendy dan Elegan

10 Inspirasi Fashion Hijab Casual 2020 yang Trendy dan Elegan

by Risma Novianti
0 comment

Fashion hijab casual kini semakin trendy dan elok dipandang mata. Untuk model-modelnya pun sangat beragam sehingga memudahkan para pemakainya.

Ada banyak cara agar Anda bisa tampil modern dan santai meski menggunakan hijab. Dengan berhijab, bukan berarti Anda harus selalu tampil kaku dan ketinggalan zaman.

Nah, berikut 10 inspirasi fashion hijab casual 2020 yang harus Anda ketahui. Mungkin saja Anda tertarik untuk mengikuti berbagai model fashion hijab casual ini.

Baca juga: 6 Inspirasi Style Hijab Kekinian. Tertarik Mencoba?

Inspirasi Fashion Hijab Casual 2020

1. Monochrome

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Inspirasi fashion hijab casual yang pertama adalah dengan model monochrome. Menggunakan monochrome alias hitam dan putih terlihat basic.

Tetapi, memadupadankan busana hitam putih tidak akan pernah lekang oleh waktu alias selamanya akan menjadi tren.

Memang tak diragukan lagi, model outfit monochrome ini mampu menarik perhatian. Meskipun terkesan simple, Anda pun tetap bisa terlihat menawan dan elegan.

2. Pashmina & Blazer

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Tren baju outwear kini semakin diminati, salah satunya blazer. Blazer yang dulu identik dikenakan untuk bekerja, kini banyak dikenakan untuk acara non formal seperti hangout.

Pemakaian blazer dipadupadankan dengan hijab semakin marak di kalangan hijabers. Salah satunya adalah dengan memakai hijab pashmina.

Banyak model blazer yang bisa Anda pilih untuk digunakan, baik dipakai untuk ke kantor atau pun acara santai.

Dengan fashion ini bisa menambah elegan dan cantik. Untuk pemilihan warna, Anda bisa menyesuaikan antara pashmina & blazer dengan warna yang senada.

3. Turtleneck

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Jenis sweater ini sangat populer pada era tahun 90-an. Namun, kenyataannya kini turtleneck kembali menjadi trend dan sering menjadi idola para anak muda.

Model baju turtleneck ini memang memberikan kesan classy. Atasan dengan bentuk kerah tinggi ini biasanya dipakai saat udara dingin, tapi bagi kita yang tinggal di Indonesia yang cenderung beriklim tropis ini bisa juga memakainya.

Anda bisa mix and match turtleneck dengan celana jeans, rok, atau celana kulot  serta memakai hijab pashmina yang dimasukkan ke dalam kerah. Selain itu, untuk acara formal pun Anda bisa memadukan turtleneck ini dengan blazer. Memberi kesan formal tapi tetap casual.

4. Floral Outfit

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Motif bisa jadi poin penting untuk menunjang penampilan, termasuk untuk para hijabers. Kalau Anda ingin tampil anggun dan feminine, motif floral bisa jadi pilihan terbaik.

Tidak hanya itu, motif floral juga bisa menjadi pemanis gaya simpel dan casual agar lebih menarik.

Anda bisa memakai motif floral baik untuk atasan atau bawahan. Pilih salah satunya. Ataupun dengan memakai overall bermotif floral pun tak kalah menarik.

Gunakan juga warna senada untuk pemakaian hijabnya, agar terlihat matching.

Baca juga: 5 Style Hijab 2020 yang Casual untuk ke Kantor Paling Trendy

5. Sweater

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Sweater merupakan salah satu item favorit untuk menunjang penampilan. Khususnya bagi Anda yang berhijab, memilih jenis atasan yang pas serta tertutup merupakan suatu keharusan, demi tampilan yang fleksibel namun tetap santun.

Seperti contoh outfit di atas, Anda bisa mix and match sweater dengan celana jeans serta dengan hijab yang berwarna senada. Biar tampilan Anda semakin serasi dan enak dipandang.

6. Rok Plisket

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Rok menjadi salah satu fashion yang banyak dimiliki oleh wanita, terutama bagi mereka yang berhijab.

Saat ini banyak sekali jenis rok yang bisa dipadupadankan dengan jenis outfit apapun. Apalagi saat ini sedang ngetren rok plisket, dengan desain yang berlipat-lipat ini seketika akan mengubah penampilan Anda menjadi lebih menarik.

Anda bisa memadupadankan rok plisket warna apa saja dengan kemeja atau blouse berwarna senada termsuk warna putih. Tentu Anda sudah tahu bahwa warna putih itu sangat netral dan cocok untuk dipadupadankan dengan warna apapun.

7. Kaos dengan Lengan Sambung

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Bagi para hijabers, jarang memiliki koleksi kaos berlengan pendek untuk jadi fashion style dalam berhijab. Padahal, kaos lengan pendek bisa membuat tampilan Anda menarik dan tampil beda, asalkan Anda pandai memadupadankan outfit.

Karena berlengan pendek, Anda bisa menutupi bagian yang terbuka dengan inner seperti manset, kemeja atau pun outer lainnya.

Seperti Anda bisa memakai kaos putih dengan dalaman putih. Untuk style bawahan Anda bisa memakai celana jeans atau jogger pants.

8. Overall

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Overall atau yang biasanya dikenal dengan baju kodok bisa jadi salah satu koleksi untuk outfit Anda sehari-hari.

Tidak hanya kece, overall juga nyaman dipakai dan memberi kesan casual. Pemakaiannya pun terbilang simpel, namun tetap bisa dipilih untuk tetap tampil lebih trendy dan kekinian.

Untuk Anda yang ingin terlihat keren, bisa juga mengenakan overall yang dipadankan dengan inner seperti manset atau blouse. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris tas dengan model kekinian.

9. Celana Kulot

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Salah satu fashion item yang sedang tren saat ini adalah celana kulot. Bentuknya yang lebar dan longgar, sangat ideal untuk melengkapi tampilan wanita berhijab.

Sebenarnya celana kulot bisa dipadankan dengan beragam fashion items lain. Bahkan bisa dikenakan untuk beragam acara, mulai dari casual hingga formal.

Anda tinggal pandai mix and match celana kulot dengan atasan yang disesuaikan dengan momen tertentu.

Untuk atasan, Anda bisa memakai baju blouse atau cardigan. Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa tambahkan aksesoris tas.

10. Leather Jacket

Hijab Casual

Sumber: google/bersosial

Leather jacket alias jaket kulit merupakan salah satu fashion items yang bisa di mix and match dengan berbagai gaya.

Selain hangat, leather jacket ini juga membuat tampilan menjadi stylish dan edgy. Untuk gaya yang lebih casual, Anda cukup mengenakan kaos atau sweater yang membuat gaya semakin stylish. Terlebih ditambah dengan boots yang membuat look Anda semakin chic.

Untuk tampil keren dengan bergaya hijab casual, tidak sesulit itu kan? Semoga artikel ini dapat membantu Anda memberikan rekomendasi mix and match agar terlihat tetap keren dan nyaman selama beraktivitas.

Jadi, Anda bisa menghemat pengeluaran tanpa harus beli outfit serba baru sekaligus tampil dengan style hijab casual yang menarik.

Nah, bagi Anda yang kebingungan untuk mencari outfit casual yang sedang tren untuk para hijabers, Anda bisa menemukan produk fashion wanita di Evermos.

Bahkan jika Anda yang ingin berbisnis di bidang fashion juga tidak ada salahnya untuk bergabung menjadi reseller Evermos.

Terdapat banyak pilihan produk fashion wanita untuk style formal atau casual. Brand-brand yang bekerja sama dengan Evermos juga sangat terpercaya.

Jika Anda tertarik untuk menjadi reseller di Evermos, silahkan daftarkan diri Anda dengan klik Reseller Evermos di bawah ini.

Reseller Evermos

Raih kesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller yang menjual berbagai macam produk yang ada di Evermos. Salah satunya adalah produk fashion hijab.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba mix and match outfit Anda untuk tampil keren dan casual di berbagai momen. Selamat berikhtiar juga untuk menjadi reseller hebat di Evermos!

Related Posts