10 Ide Bisnis Rumahan Paling Menguntungkan Di Tahun 2020

by Desi Ratnasari
0 comment
Ide Bisnis Rumahan

Banyak orang yang sudah bekerja pasti ingin memiliki ide bisnis rumahan. Tetapi masih belum menemukan ide yang tepat untuk dijadikan bisnis.

Ada banyak pilihan ide bisnis rumahan yang bisa Anda pilih. Kemajuan teknologi saat ini bisa Anda manfaatkan untuk menjalankan bisnisnya. Banyak orang sukses berawal dari ide bisnis rumahan yang mereka bangun.

Lalu apa saja ide bisnis rumahan paling menguntungkan di tahun 2020 ? Yuk simak penjelasan berikut ini

1. Jasa Laundry Kiloan

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pexels

Ide bisnis rumahan yang pertama adalah jasa laundry kiloan.  Zaman sekarang banyak orang yang menyukai hal praktis, terutama bagi mereka yang sibuk bekerja.

Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka jasa laundry kiloan, terlebih jika Anda berada di area perkantoran atau kampus. Jasa laundry ini sangat dibutuhkan.

Modal yang diperlukan adalah mesin cuci beserta pengeringnya, timbangan, bahan cucian, setrikaan dan biaya tak terduga.
Omset yang bisa didapatkan sekitar Rp. 5 – 8juta perbulannya. Dengan catatan jasa laundry per kg nya dikenakan tarif 5000 – 7000 per kg.

2. Catering Harian

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pacels

Catering harian bisa menjadi ide bisnis rumahan yang cukup menjanjikan. Usaha kuliner tidak akan pernah mengalami penurunan, karena apa? Makanan menjadi amunisi utama harian makhluk hidup.

Anda bisa membuka catering harian dengan menjual berbagai menu makanan yang bervariasi setiap harinya. Anda bisa membukanya dirumah atau membuka jasa makanan dapat di antar ke tempat.

Saat ini banyak orang ingin konsumsi makanan sehat namun praktis.

Anda bisa menawarkan paket catering harian Anda dengan biaya tertentu dan menawarkannya ke relasi Anda khususnya para pekerja kantoran.

Modal yang dibutuhkan kisaran Rp. 5.000.000 saja namun Anda bisa meraup omzet hingga 10 juta per bulannya.

3. Air Minum Isi Ulang

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pexels

Ide bisnis rumahan yang patut Anda coba adalah usaha air minum isi ulang.
Usaha air minum isi ulang merupakan bisnis yang menjanjikan, karena saat ini trendnya lebih menyukai hal yang praktis.

Modal yang dibutuhkan adalah membeli beberapa galon ke distributor perusahaan air mineral dan menawarkannya ke tetangga Anda. Anda bisa menerapkan system berlangganan atau menitipkannya di warung-warung sembako.

Anda juga bisa menyediakan jasa pesan antar pasang galon.

Di era modern seperti ini bisnis air minum isi ulang ini sangat menjanjikan. Anda dapat meraup omzet hingga jutaan perbulannya, terlebih jika Anda sudah mempunyai pelanggan tetap.

Baca Juga: 14 Cara Memulai Bisnis Rumahan Agar Cepat Sukses

4. Jasa Potong Rambut

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pexels

Jasa potong rambut bisa menjadi ide bisnis rumahan yang menarik. Anda harus mengetahui bahwa jasa potong rambut bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Ide Bisnis rumahan ini hanya membutuhkan modal kecil, namun keuntungan yang didapatkan bisa berkali-kali lipat dari modal yang Anda keluarkan.

Hampir setiap bulan khususnya para pria akan memotong rambutnya untuk kerapihan diri mereka, wanita pun tidak kalah mereka pasti akan melakukan perawatan setiap bulannya.

Anda bisa menambahkan jasa tambahan seperti jasa cukur jenggot, manicure, pedicure, waxing dan lainnya.

Hal terpenting dalam menjalankan bisnis ini adalah Anda memiliki keahlian dan niat untuk menjalankannya.

5. Agen PPOB

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pexels

Ide bisnis rumahan yang menjanjikan selanjutnya adalah membuka usaha agen pembayaran resmi atau PPOB (Payment Point Online Bangking).

Dengan menjadi agen PPOB, Anda bisa melayani pembayaran seperti:

  • Pembayaran Listrik
  • Pembayaran Tagihan PDAM
  • Tagihan Telepon dan Internet
  • Tv Berlangganan
  • Pembelian Tiket Pesawat, Kereta Api
  • Transfer Antar Bank
  • Pembayaran Belanja Di E-Commerce.

Semua proses pembayaran ini bisa dilkakukan dirumah. Anda bisa mempelajari cara menjalankan bisnis PPOB ini.

6. Jualan Roti Bakar

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pexels

Berjualan roti bakar bisa menjadi ide bisnis rumahan yang cukup menjanjikan. Anda bisa membuka usaha ini jika dilokasi Anda masih belum ada yang berjualannya.

Usaha ini sebenarnya sudah ada cukup lama, namun di era modern seperti ini bisnis roti bakar ini dapat berkembang dengan pesat.

Anda dapat berjualan di halaman rumah Anda dengan menyajikan menu dengan variasi selai yang beragam dan modern seperti ovomaltine, milo, coklat, strawberry dan variasi lainnya.

Jika Anda memiliki halaman yang luas, Anda bisa menyediakan makan di tempat dengan menambah menu minuman dan snack.

Baca Juga: Inilah 5 Peluang Bisnis Online Rumahan Tanpa Modal 2020

7. Warung Angkringan

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pexels

Saat ini banyak anak muda hobi nongkrong di warung angkringan. Ide bisnis rumahan membuka usaha warung angkirngan bisa menjadi bisnis menarik yang bisa Anda jalankan.

Anda dapat memulai usaha ini di halaman rumah Anda atau membuka warung tenda di dekat rumah Anda. Anda dapat menjajikan menu-menu makanan ringat, berat dengan harga bersahabat.

Menu yang bisa Anda sediakan antara lain Nasi kucing, sate-satean, gorengan, teh hangat dan menu lainnya.
Jangan ragukan omzet dari membuka usaha warung angkringan ini.

8. Jasa Service Elektronik

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pexels

Jika Anda mempunya keahlian dalam dunia elektronik. Ide bisnis rumahan ini akan cocok mengasah skill Anda. Bisnis rumahan ini sangat menjanjikan lho.

Saat ini banyak elektronik yang beredar seperti televisi, AC, kulkas, setrika dan lain sebagainya. Dari barang-barang tersebut pasti ada yang dilakukan service.

Mungkin anda berfikir, apa benar bisnis rumahan ini menjanjikan?

Anda bisa memperhatikan toko service dekat rumah Anda, mereka selalu kebanjiran alat elektronik untuk diperbaiki.

9. Jasa Printing Dan Fotocopy

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pexels

Bisnis rumahan jasa printing dan fotocopy masih menjadi bisnis yang menjanjikan. Bisnis ini dapat berjalan dengan lancer apabila pengusaha dapat melihat celah dalam usahanya.

Saat ini jasa printing dan fotocopy masih dibutuhkan, masih banyak masyarakat yang belum memiliki printer sendiri. Masyarakat membutuhkan jasa ini rata-rata untuk menunjang kegiatan mereka saat mereka untuk mengurus kebutuhan administrasi, perkuliahan dan lainnya.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis rumahan ini adalah kisaran Rp. 20 jutaan. Modal ini diperlukan untuk membeli mesin fotocopy, computer, printer, ATK, meja kursi, etalase kaca dan lainnya.

Omzet yang didapatkan dalam bisnis rumahan ini bisa mencapai 5 juta per bulannya.

Ketika Anda akan membuka usaha ini disarankan memilih tempat di area universitas atau perkantoran.

Baca Juga: 3 Ide Bisnis Daur Ulang Barang Bekas Menjanjikan | Bisa Jadi Uang!

10. Konter Pulsa Dan Internet

Ide Bisnis Rumahan

Sumber: Pexels

Smartphone kini telah menjadi gaya hidup seluruh masyrakat. Hampir semua masyarakat memiliki ponsel pintar ini untuk kegiatan sehari-hari.

Bisnis rumahan membuka konter pulsa dan internet bisa menjadi bisnis yang menjanjikan lho.

Banyaknya masyarakat yang belum memiliki mobile banking di ponselnya, membuat mereka masih mencari konter pulsa untuk mengisi pulsa dan kuota internet.

Modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini kisaran Rp. 500 – 1 juta, modal tersebut digunakan untuk membeli handphone khusus berjualan dan deposit awal pulsa.

Anda juga dapat melengkapi konter Anda dengan menjual berbagai macam aksesoris handphone, anti gores, kartu perdana dan lainnya. Omzet yang didapatkan cukup menjanjikanjikan lho.

Itulah beberapa ide bisnis rumahan yang bisa Anda coba. Anda dapat memilih dan memulainya dari sekarang juga. Jangan pernah menyerah ketika Anda memulai sebuah usaha sampingan karena tidak ada hasil yang dapat diraih secara instan.
Semoga informasi ini bermanfaat.

You may also like