10 Fakta Tentang Bisnis Online Yang Tidak Banyak Diketahui Orang

0

Memiliki bisnis usaha sendiri sangat di idam-idamkan oleh banyak orang. Salah satu bisnis yang menguntungkan dan tidak ribet adalah menjalankan sebuah bisnis online. Bisnis online dipercaya mampu memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan, tergantung bagaimana memanfaatkannya. Nah berikut ini adalah 10 fakta tentang bisnis online yang tidak banyak diketahui orang, simak ulasannya:

  1. Tidak Membutuhkan Modal Yang Besar

Menjalankan bisnis online berbeda dengan merintis sebuah usaha offline seperti membuka toko. Menjalankan bisnis online tidak membutuhkan modal sebesar merintis sebuah usaha offline. Anda hanya memerlukan modal sedikit untuk memasarkan produk. Contohnya bisnis reseller, bisnis tersebut tidak akan memerlukan modal hingga jutaan rupiah.

 

Lain lagi dengan bisnis dropsiper. Bisnis dropship bisa dibilang tidak memerlukan modal selain bisa dijadikan usaha sampingan. Mungkin hanyalah modal untuk mempromosikan barang melalui paket internet. Menjalankan bisnis dropshiper sangat cocok dilakukan oleh masyarakat yang tidak memiliki modal besar. Hanya dengan mencari konsumen saja, sudha bisa mendapatkan keuntungan.

 

Namun ada satu barang yang wajib dimiliki oleh pelaku bisnis dropshiper atau bisnis reseller, yaitu laptop dan gadget. Proses penjualan bisa dilakukan melalui kedua barang elektronik tersebut.

 

  1. Membutuhkan Kerja Keras dan Kerja Cerdas

Ya, menjalankan bisnis online memang memerlukan usaha yang lebih keras dan pemikiran yang lebih cerdas dibandingkan dengan merintis sebuah toko di rumah. Diperlukan pengetahuan yang memadai untuk menjalankan bisnis online. Anda bisa memanfaatkan rekan kerja yang telah sukses dalam bidang bisnis online untuk ditanya lebih dalam.

 

Kerja cerdas diperlukan untuk mencari konsumen. Tidak semua orang memiliki bahasa marketing yang baik dalam melakuka penjualan. Anda bisa belakar mengenai dunia bisnis online dan cara marketing yang baik agar bisnis online yang Anda jalankan terus sukses.

 

  1. Membutuhkan Waktu Yang Cukup

Beberepa orang beranggapan bahwa memiliki sebuah bisnis online membutuhkan waktu yang luang dan santai. Namun pada kenyataannya berbalik, menjalankan bisnis online justru membutuhkan waktu yang cukup banyak. Pastinya tidak akan bisa dalam satu minggu langsung menjadi sukses dan laku keras.

 

Untuk mencapai poin tersebut diperlukan waktu yang lama dan proses yang banyak. Sebaiknya jangan percaya bila ada pihak-pihak yang akan menjamin akan mensukseskan bisnis online Anda secara cepat kurang dari satu minggu. Karena hal tersebut sudah dipastikan adalah penipuan.

 

  1. Mudah Dikerjakan

Menjalankan sebuah bisnis online seperti bisnis dropshiper maupun reseller sangat mudah dilakukan oleh siapa saja. Background pendidikan tidak menjadi acuan untuk siapapun yang bisa menjadi pelaku bisnis online. Bahkan anak tingkat Sekolah Dasar juga bisa menjalankan bisnis ini.

 

Yang dibutuhkan dalam melakukan sebuah bisnis usaha online adalah kemauan dan keinginan untuk belajar lebih dalam. Kelebihan lainnya bisa dilihat dari pemilik bisni. Tidak hanya pemilik bisnis yang bisa menjalankan atau memegang kendali. Karyawannya pun juga bisa atas dasar pengetahuan juragannya.

 

  1. Keuntungan Yang Didapat Hingga Jutaan

Keuntungan yang sangat menarik untuk melaksanakan bisnis online adalah bisa mendapatkan laba hingga jutaan rupiah. Ya, tidak semua orang mengetahui keuntungan ini.  Untung hingga jutaan rupiah bisa didapatkan jika memiliki strategi bisnis yang tepat. Hanya dengan modal laptop dan handphone saja keuntungan tersebut bisa Anda dapatkan.

 

  1. Memiliki Banyak Jangkauan

Melakukan bisnis online tidak hanya mendapatkan keuntungan laba berupa uang saja. Namun juga bisa mendapatkan keuntungan dengan memiliki jankauan yang lebih luas. Anda bisa mendapatkan banyak teman dengan melakukan bisnis online. Apalagi bisnis reseller dan bisnis dropshiper.

 

  1. Ramah Lingkungan dan Tidak Memiliki Batasan

Peluang bisnis online tidak memiliki batasan. Siapapun dan dimanapun lokasinya bisa melakukan bisnis ini. Menjalankan bisnis online mampu menjadi salah satu pencegah pencemaran lingkungan. Karena menjalankan bisnis online seperti bisnis reseller dan bisnis dropshiper ramah lingkungan dan tidak meninggalkan bekas sampah.

 

  1. Bisa Melakukan Promosi Secara Gratis

Fakta bisnis online yang tidak banyak diketahui orang selanjutnya adalah bisa melakukan pormosi secara gratis. Berbeda dengan melakukan promosi pada baliho-baliho. Promosi yang dilakukan untuk menjalankan bisnis online bisa diperoleh secara gratis, hanya membutuhkan kuota internet saja.

BACA JUGA: Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dan Karyawan

  1. Lebih Sederhana dan Nyaman

Menjalankan bisnis dropshiper dan bisnis reseller lebih sederhana dan lebih nyaman dibanding menjalankan bisnis offline. Lebih sederhana karena hanya berjualan dengan gadget saja sudah bisa menghasilkan uang. Lebih nyaman karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

 

  1. Peluang Bisnis Yang Cocok Untuk Semua Kalangan

Peluang bisnis kerja online seperti bisnis dropshiper dan bisnis reseller sangat cocok dikerjakan oleh seluruh jenis kalangan. Tidak hanya bagi ibu rumah tangga, mahasiswa yang sedang kuliah dan membutuhkan uang jajanpun bisa menjalankan bisnis ini.

 

 

Contoh Bisnis Online Dengan Untung Besar dan Mudah

Berikut ini adalah beberapa contoh usaha bisnis online dengan untung besar yang bisa dilakukan dengan mudah:

  1. Pulsa Elektrik

Contoh bisnis online yang dapat memberikan untung besar adalah menjual pulsa elektrik. Ya, siapa sih di jaman sekarang ini yang tidak memiliki gadget? Semua orang pastinya membutuhkan pulsa elektrik. Anda bisa membangun bisnis pulsa elektrik secara online dengan sistem pembayaran transfer.

 

  1. Catering Lucu

Bisnis online yang sedang melejit saat ini adalah catering lucu. Banyak ibu-ibu muda yang memesankan makanan untuk bekal sekolah anaknya di jasa catering. Anda bisa mengkreasikan model makanan tersebut dengan bentuk yang lucu-lucu seperti panda, teddy bear, atau bentuk kartun yang lain.

 

  1. Jasa Laundry Online

Cotoh bisnis online yang bisa dilakukan dengan mudah namun memiliki untung yang besar adalah melaksanakan bisnis jasa laundry online. Saat ini bisnis laundry bisa dikatakan sebagai bisnis yang menjanjikan. Anda bisa mengkreasikan jasa laundry dengan menawarkan jasa antar jemput dan pemesanan dilakukan secara online.

 

  1. Jasa Cuci Sepatu Online

Tidak hanya laundry baju, jasa cuci sepatu online juga merupakan bisnis online yang mudah dan memberikan untung yang besar. Bisnis cuci sepatu cocok dilaksanakan oleh mahasiswa. Karena pasti mahasiswa menggunakan sepatu dan biasanya malas untuk mencucinya.

 

  1. Jual Beli Kendaraan

Bisnis online yang bisa dilaksanakan dengan mudah selanjutnya yaitu jual beli kendaraan secara online. Menjual kendaraan seperti sepeda motor dan mobil akan lebih mudah dilakukan di akun sosial media. Selain promosinya lebih mudah, mencari customer juga bisa dilakukan dengan mudah.

 

  1. Bisnis Online Reseller

Bisnis reseller memang dipercaya sebagai cara bisnis online yang mudah dan menguntungkan. Selain efektif dan efisien, menjalankan sebuah peluang usaha bisnis reseller sangat menjanjikan. Anda hanya perlu mencari konsumen dan kualitas barang yang kirimkan akan menjadi tanggungjawab supplier.

 

  1. Bisnis Online Dropshiper

Selain bisnis reseller, bisnis dropshiper juga merupakan bisnis online yang aman dan mudah dilakukan. Anda hanya perlu mencari konsumen saja. Contoh bisnis dropship yang mudah dilakukan adalah dengan jual baju muslim. Nah pengiriman barang nantinya akan dilakukan oleh supplier namun tetap dengan nama Anda. Sangat simple bukan?

 

Nah, itu tadi adalah beberapa fakta mengenai bisnis online yang tidak banyak diketahui oleh orang lain. Anda bisa mencoba salah satu bisnis di atas untuk menjadi seorang pengusaha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!